Home / BANGKA BELITUNG / Fezi : Jangan Hanya Bangun-Bangun Tetapi Tidak Ada Lapangan Kerja

Fezi : Jangan Hanya Bangun-Bangun Tetapi Tidak Ada Lapangan Kerja

Oleh : Wahyu Fajarullah

MANGGAR, LASPELA – Ketua DPRD Belitung Timur, Fezi Uktolseja sedikit mengkritik kebijakan Bupati Beltim yang dinilai hanya membangun infrastruktur tanpa membuka lapangan pekerjaan.

Pernyataan Fezi ini justru mengagetkan awak media saat Kabupaten Beltim merayakan HUT ke 17 tahun.

Fezi menilai dari penyerapan anggaran yang digunakan eksekutif namun jarang menyentuh sektor lapangan pekerjaan.

“Kadang – kadang pembangunan itu juga ada selalu linier dengan masalah pekerjaan, diharapkan memang APBD ini bisa mendukung penyerapan membuka lapangan kerja, harapan kami nanti anggaran – anggaran dari pemda Beltim ini ada implikasinya untuk perputaran ekonomi dan penyerapan lapangan kerja, jangan hanya bangun – bangun tetapi tidak ada lapangan kerja,” ujar Fezi usai rapat paripurna istimewa HUT Beltim di gedung DPRD, Senin (27/1/2020).

Kendati demikian kata Fezi, Beltim patut berbangga meski menjadi Kabupaten paling terakhir di Provinsi Bangka Belitung, Beltim mampu menunjukkan kemajuan dalam segala sektor.

“Alhamdulillah seperti pak Wagub bilang dalam sambutannya walaupun Belitung Timur ini menjadi salah satu kabupaten yang terakhir di Babel, alhamdulillah sudah dapat bersaing dengan kabupaten – kabupaten yang sudah lama berdiri, ini sangat patut dibanggakan,” kata Fezi.(wah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: