Home / BANGKA BELITUNG / Kejurprov Persinas ASAD Babel 2020 Digelar di Bateng

Kejurprov Persinas ASAD Babel 2020 Digelar di Bateng

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD (Persinas ASAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan kejuaraan provinsi (Kejurprov) di GOR Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diikuti oleh 125 atlit Pencak Silat se- Pulau Bangka.

Ketua panitia Kejurprov Persinas ASAD Babel tahun 2020, Syaikhul Arifin, mengatakan bahwa kejuaraan ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 24 – 26 Januari 2020, dengan kategori yang dipertandingkan adalah kategori Fighter dimulai dari kelas A hingga H, Kategori Seni yang terdiri dari kelas seni tunggal, ganda, dan regu.

“Setiap kategori pertandingan terdapat tingkatan yang merupakan batasan usia, yaitu tingkatan Dini, Pra Remaja, Remaja, dan Dewasa,” ungkap Syaikhul, Jumat (24/1/2020).

Syaikhul menambahkan bahwa Kejurprov Persinas ASAD Babel tahun 2020 hanya diikuti atlit yang berada di Pulau Bangka, dan ia mengatakan bahwa para juara ini nantinya akan mengikuti Kejurnas ASAD tahun 2020.

“Kita berharap agar para juara dapat membawa nama Babel di tingkat nasional hingga internasional, kami juga berterimakasih atas dukungan penuh Bupati Bateng, Ibnu Saleh,” harap Syaikhul.

Bupati Bateng, Ibnu saleh, mengatakan bahwa ia berupaya untuk menyukseskan pelaksanaan Kejurprov Persinas ASAD Babel tahun 2020 di Bateng.

“Akan kami dukung penuh kegiatan ini sehingga pelaksanaannya berakhir sukses, dan siapapun yang menjadi juara nantinya kita harapkan dapat membawa nama Babel bersaing di tingkat nasional hingga internasional,” ungkap Ibnu.

Ibnu berpesan kepada para atlit agar menjadikan olahraga pencak silat sebagai dasar pembentukan karakter yang baik.

“Kita harus memiliki karakter yang baik serta mental dan spritual yang kuat untuk menjadi orang hebat dan berprestasi, semoga semua atlet Pencak Silat yang berlaga pada Kejurprov Persinas ASAD 2020 di Bateng menjadi orang- orang hebat dan berprestasi di masa yang akan datang,” harap Ibnu.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: