Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Pilbup, KPU Beltim Gencar Lakukan Sosialisasi

Jelang Pilbup, KPU Beltim Gencar Lakukan Sosialisasi

Oleh : Wahyu Fajarullah

MANGGAR, LASPELA – Jelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Belitung Timur, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur gencar mengadakan sosialisi kepada seluruh masyarakat, Jum’at (17/1).

Setelah ditahun 2019 masyarakat Belitung Timur ikut serta dalam pemilihan anggota legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, 23 September tahun 2020 Kabupaten Belitung Timur kembali memilih kepala daerahnya.

Moment 5 tahun sekali ini ditunggu oleh masyarakat Belitung Timur untuk kembali memilih kepala daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur telah melakukan langkah – langkah sejak tahun lalu (2019) untuk sosialisasi ke seluruh masyarakat Belitung Timur tentang pemilihan kepala daerah ditahun 2020 ini.

Saat ditemui ruangan kantornya Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur Rizal, ST mengatakan bahwa KPU tengah giat untuk sosialisasi tentang pemilihan kepala daerah ditahun 2020 ini kepada seluruh masyarakat Belitung Timur.

“Tentunya kita melakukan sosialisasi memberitahukan ke khalayak masyarakat khususnya Kabupaten belitung timur bahwa tahun 2020 pada bulan september nanti akan dilakukan pemilihan Bupati,” ungkapnya.

Rizal juga menyampaikan tepat tanggal 8 januari 2020 lalu KPU Kabupaten BelitungTimur telah launcing Jingel dan Maskot pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2020 di Belitung Timur.

“Pada tanggal 8 kemarin kita sudah melaksanakan kegiatan launcing Jingel dan maskot pemilihan Bupati 2020 belitung timur, adapun makna launcing jingel dan maskot tersebut bahwa ditahun 2020 kita akan melakukan pemilihan bupati,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi KPU juga akan dilakukan secara masif keseluruh masyarakat melalui media masa, media elektronik radio, website dan juga media sosial.(wah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: