Home / BANGKA BELITUNG / Warga Belo Laut yang Mengamuk Saat Ditilang, Meminta Maaf dan Menyesal.

Warga Belo Laut yang Mengamuk Saat Ditilang, Meminta Maaf dan Menyesal.

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Setelah protes dan mengamuk saat terjaring razia di jalan simpang Air Belo Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat seorang warga akhirnya mengaku salah dan meminta maaf kepada pihak Kepolisian.

Hal ini disampaikan Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK pada saat Konferensi pers media di Makopolres, Senin (13/1/2020)

Kronologi kejadian ketika yang bersangkutan mengendarai sepeda motor berboncengan dengan tidak memakai helm dan ditegur oleh petugas Satlantas, Andri Priyono dengan memberikan surat tilang dan menyuruh keduanya untuk pulang mengambil helm, Minggu (12/1/2020) pagi.

Salah seorang dari keduanya, Idsam warga Belo Laut tidak terima atas teguran tersebut dan mengamuk di jalanan sambil marah-marah, yang akhirnya kendaraan tersebut diamankan dan dibawa oleh anggota Polres ke Mapolres Bangka Barat.

“Setelah itu di lakukan permintaan keterangan kepada pengendara tersebut dan terjadi kesepakatan dari kedua belah pihak untuk berdamai dan menyelesaikan kesalahpahaman itu secara kekeluargaan dan pengendara tersebut mengaku salah atas perbuatan yang sudah ia lakukan,” ujar Kapolres.

Atas kejadian itu, Kapolres juga menyatakan bahwa suatu contoh apa yang dlakukan aparat untuk penegakan hukum dan keselamatan pengendara, belum tentu disetujui masyarakat.

“Sebenarnya tujuan dari penindakan tersebut agar masyarakat paham dan sadar akan tertib berlalulintas demi Keselamatan Bersama,” tegasnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: