Home / BANGKA BELITUNG / Berikan Sosialisasi, Justiar: Masyarakat Harus Tahu Langkah Awal Hadapi Bencana

Berikan Sosialisasi, Justiar: Masyarakat Harus Tahu Langkah Awal Hadapi Bencana

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam rangka siaga tanggap bencana di Bangka Selatan, Pemerintah Daerah bersama Polres Bangka Selata dan stakeholder melaksanakan Apel Terpadu di Halaman Upacara Pemkab Basel, Kamis (09/01).

Apel terpadu mengingat Bangka Selatan akhir-akhir ini menghadapi bencana yakni cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas tinggi, petir, angin kencang yang hampir terjadi diseluruh Kecamatan di Bangka Selatan.

Apel terpadu dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Drs H Justiar Noer juga dihadiri Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji, Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari, PJU Polres, serta stakeholder.

Bupati Bangka Selatan mengungkapkan kegiatan ini diharapkan bisa bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya bencana di Bangka Selatan.

“Kita harus menjaga kekompakan dan sinergitas dalam melaksanakan kegiatan ini, bukan hanya menyiapkan peralatan maupun kesiapan mental, juga harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mereka tahu dan memahami langkah awal dalam menghadapi bencana,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa dimusim penghujan seperti sekarang ini, pihaknya segera mendirikan beberapa posko tanggap bencana di beberapa titik di Bangka Selatan.

“Kita dirikan posko 24 jam dibeberapa titik, salah satunya di kecamatan Toboali yang akhir-akhir ini sering terjadi hujan disertai angin kencang,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati dan Kapolres serta Danramil Toboali ikut melihat dan mengecek kesiapan personel serta alat kelengkapan peralatan tanggap bencana. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish