Home / BANGKA BELITUNG / Tim Siaga Bencana Mulai Disiagakan

Tim Siaga Bencana Mulai Disiagakan

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT,LASPELA- Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari siang kemarin membuat masyarakat kian waspada terhadap bencana alam utamanya banjir dan tanah longsor, Jum’at (3/1/ 2020).

Menyikapi hal tersebut Tim Siaga Bencana Bangka Barat yang dikomandoi Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Robertus Whardana Utama, S.I.K menggiatkan patroli harkamtibmas sekaligus mengecek di titik lokasi rawan bencana dan juga melihat debit air sungai.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kasat Sabhara Polres Bangka Barat, Pasi Ops Kodim 0431 Bangka Barat, Kasi Bencana BPBD Kab. Bangka Barat, Personil Gabungan Polres Bangka Barat, Kodim 0431 Bangka Barat, BPBD dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan Patroli bersama Satgas Bencana Banjir merupakan salah satu bentuk kesiapan siagaan TNI/Polri dan seluruh instansi terkait dalam menghadapi bencana khususnya banjir yang kerap terjadi di Kabupaten Bangka Barat

“Patroli pada siang hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni Pasar Muntok, Kampung Ulu Muntok, Kampung Culong Muntok,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops juga menyampaikan bahwa sudah menurunkan anggotanya melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Muntok.

“Sudah saya perintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Muntok guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan,” tukasnya .

“Selain itu kami juga menyampaikan ke Whatsapp group siaga bencana Kecamatan Bangka Barat tentang kondisi terkini utamanya di wilayah mentok Kecamatan Bangka Barat pasca hujan deras yang mengguyur tadi pagi. Dengan demikian dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” lanjutnya.

Tim juga kata Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada kemungkinan-kemungkinan akan terjadinya bencana.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: