Home / BANGKA BELITUNG / Forkopimda Pantau Arus Mudik

Forkopimda Pantau Arus Mudik

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA- Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru yang bertepatan dengan Liburan Sekolah, banyak masyarakat yang memanfaatkan kesempatan ini untuk jalan-jalan ataupun pulang ke kampung halaman. Begitu pula halnya dengan Kabupaten Bangka Barat.
Menindaklanjuti keadaan arus mudik yang cukup padat di wilayah Bangka Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Pantau Arus Mudik, Senin (23/12/2019)

Forkopimda melakukan pengecekan dan patroli jalur penyeberangan Tanjung Kalian Muntok dalam rangka Operasi Lilin 2019 Polres Bangka Barat.

Rombongan langsung terjun ke Perairan menggunakan Speed Boat, demi memantau langsung keamanan dan keselamatan para calon pemudik natal dan tahun baru 2020

Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK menyatakan bahwa akan melakukan pantauan di semua area demi keamanan pemudik.

“Patroli yang kami lakukan tak hanya dilakukan di laut, tapi juga di darat. Semua area kami pantau demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik Natal dan Tahun Baru 2020, apalagi sekarang memasuki musim Liburan,” jelasnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan yang mungkin terjadi di perairan Kabupaten Bangka Barat.

“Apabila ditemukan tindakan kriminalitas kami sudah memerintahkan tim patroli agar dilakukan penindakan secara hukum sesuai prosedur yang berlaku,” Ujar Kapolres.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: