Home / BANGKA BELITUNG / Pasadena Hotel Ajak 33 Wisatawan Berburu Durian

Pasadena Hotel Ajak 33 Wisatawan Berburu Durian

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Program Bangka Heritage Durian Tour Package, Berburu durian unggul yang diselenggarakan Pasadena Hotel mendapat respon positif dari wisatawan dalam negeri.

Dalam program ini, setidaknya 33 wisatawan yang berasal dari beberapa kota besar di Indonesia diantaranya, Manado, Pati, Surabaya, Jakarta, Tanggerang, Bekasi Bogor sudah mengikuti tour berburu Durian di Bangka Barat, dari tanggal 17 hingga 19 Desember 2019 lalu.

Menurut Supeni Manajer Pasadena Hotel, pihaknya membagi wisatawan kedalam dua grup untuk melakukan tur mencari durian terbaik di kebun durian budidaya maupun kebun yang masih alami atau yang dikenal dengan sebutan kelekak.

Supeni menyebutkan beberapa kelekak yang menjadi target buruan peserta tour yang cukup terkenal dengan durian supernya, diantaranya, Kelelak Haji Ulung di Simpang Teritip, Bukit Limau Hantu di kawasan Menumbing dan Kebun Budidaya durian lokal Deli Stani milik Ulis di Desa Air Belo.

” Kelebihan Cumasi atau Namlung itu, dagingnya tebal, rasanya paduan pahit, manis, gurih, cuma warnanya agak sedikit keputihan – putihan tetapi rasanya luar biasa, serta super tembaga, seperti namanya, warna durian ini laksana tembaga berwarna kuning dengan rasanya pahit, manis, lemak gurih” jelas Supeni.

Dalam kegiatan tour selama 3 hari itu, pelancong wisata juga mendapatkan ilmu gratis tentang pembudidayaan durian sekaligus bagaimana merawat durian agar isinya berkualitas super.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: