Home / BANGKA BELITUNG / Disperindagkop Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur

Disperindagkop Bateng Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), kembali meraih penghargaan di penghujung Tahun 2019, kali ini giliran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Bateng, meraih penghargaan dari Kementrian Perdagangan RI, di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Penghargaan dari Kementerian Perdagangan tersebut adalah Penghargaan Pasar Tertib Ukur, yang dianugerahkan kepada 2 Pasar yang ada di wilayah Pemkab Bateng, yaitu Pasar Simpangkatis, dan Pasar Sungaiselan.

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan pemerintah dalam menciptakan Pasar Tertib Ukur di daerahnya masing- masing adalah bentuk upaya perlindungan terhadap masyarakat sebagai konsumen, serta mendorong persaingan usaha yang sehat.

“Tertib ukur merupakan salah satu cara meningkatkan citra daerah dimata masyarakat melalui jaminan kebenaran pengukuran, serta mendukung terwujudnya Sistem Metrologi Legal Nasional guna terciptanya perdagangan yang jujur, adil, dan transparan,” kata Agus.

Kepala Disperindagkop UKM Bateng, Kaharuddin, mengatakan bahwa penghargaan sebagai Pasar Tertib Ukur dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk bertransaksi karena adanya kepastian kebenaran pada alat ukur di pasar- pasar tersebut.

“Dengan penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pedagang- pedagang yang ada di pasar,” ungkap Kaharuddin.

Kaharudin berharap agar kedepannya dapat meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap kedepan kita dapat meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi, yaitu Penghargaan Daerah Tertib Ukur,” harap Kaharuddin.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: