Home / BANGKA BELITUNG / Kini Giliran SMKN 1 Bakam Disapa Oleh Ustadz Cholidi Asadil Alam

Kini Giliran SMKN 1 Bakam Disapa Oleh Ustadz Cholidi Asadil Alam

BAKAM, LASPELA — Ustadz Cholidi Asadil Alam yang merupakan aktor film ketika cinta bertasbih kini kembali mengunjungi pulau Bangka untuk memberikan tausyiah dan motivasi kepada masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama BKPRMI Bangka dan Kasih Palestina tersebut dipusatkan di SMKN 1 Bakam dan disambut antusias oleh ratusan pelajar dan jamaah majelis taklim.

Kepala SMKN 1 Bakam, H Tego berharap agar kegiatan tersebut mampu memberikan wawasan yang luas baik untuk murid maupun para dewan guru.

“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan wawasan dan motivasi keislaman kepada peserta didik di era teknologi yang semakin canggih menerpa generasi muda. Diharapkan juga bisa menumbuhkan spirit berbagi kepada sesama. SMK Negeri 1 Bakam secara kontinyu akan menggalang dana untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina,” ujarnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Cholidi Asadil Alam mengingatkan kepada para jamaah untuk senantiasa melaksanakan perintah-perintah agama serta senantiasa menjaga tali silaturahmi antar sesama.

“Hidup sebagai muslim bukan semata-mata mencari uang melainkan untuk mengemban misi dakwah dan menebar kebermanfaatan untuk sesama. Kita juga harus senantiasa takut berbuat dosa, agar selalu diberkahi Allah,” ujar Ustadz Cholidi.

Sementara itu, Endra Gunawan dari Kasih Palestina menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina.

“Terima kasih atas dukungan dari semua, Insya Allah bulan Februari 2020, dana yang terkumpul akan disampaikan. Kami juga mengundang donatur yang ingin ikut mengantarkan langsung dana tersebut,” tuturnya.

Ketua umum BKPRMI Bangka, Hari Subari mengatakan bahwa selain ceramah, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan aksi donor darah sebagai wujud saling peduli terhadap sesama.

“Kami juga menggandeng PMI Bangka dan Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka dengan mengadakan aksi donor darah. Respon masyarakat cukup baik, bahkan Ustadz Cholidi juga ikut mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan. Ini bentuk kampanye BKPRMI Bangka dalam mengajak masyarakat untuk saling peduli kepada sesama,” ujar Hari. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: