Home / BANGKA BELITUNG / Serapan Anggaran Polres Basel Tahun 2019 Capai 96 Persen, Kapolda: Daya Serapnya Bagus, Tidak Ada Masalah

Serapan Anggaran Polres Basel Tahun 2019 Capai 96 Persen, Kapolda: Daya Serapnya Bagus, Tidak Ada Masalah

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pada kunjungan kerja Kapolda Babel Brigjen Polisi Drs. Anang Syarif Hidayat ke Polres Basel kali ini yakni melihat daya serap penggunaan anggaran sepanjang tahun 2019.

Kapolda mengatakan penyerapan anggaran Polres Basel tahun 2019 sudah berjalan baik dan maksimal, hal ini dilihat dari persentase yang dipaparkan oleh Kapolres Basel, AKBP. Ferdinand Suwarji di Aula Polres Basel.

“Saya lihat tadi laporan yang tahun 2019 sudah mencapai 96 persen jadi daya serapnya sudah bagus tidak ada masalah,” kata Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Selasa (10/12).

Ia menyebutkan dengan anggaran tersebut, Polres Basel untuk mewaspadai penggunaan bantuan DIPA-RKA/KL tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 35,924 miliar yang bersumber dari APBN.

Ia juga mengingatkan anggaran DIPA-RKA/KL tersebut dapat digunakan seoptimal mungkin, guna memenuhi kebutuhan yang diperlukan Polres Basel pada tahun 2020 mendatang.

“Bantuan DIPA itu untuk operasional dan gaji anggota, Saya mengingatkan sama Kapolres, dengan anggaran yang diterima dari DIPA APBN maupun bantuan dari APBD untuk diwaspadai jangan sampai tumpang tindih, harus diatur betul agar tidak ada penyalahgunaan anggaran,” tegasnya,

Sementara itu, lanjut dia pada Pilkada Basel tahun 2020 Polres Basel akan mendapatkan dana hibah dari Pemkab Basel untuk jalannya pengamanan Pilkada Basel agar berlangsung kondusif dan terjaga Kamtibmas dan meminta Polres Basel untuk dapat mempergunakan dana hibah tersebut sebaik mungkin.

“Untuk tahun 2020 yang jelas ada Pilkada di Basel, bearti ada bantuan dari Pemda yakni dana hibah dari pemda untuk pengamanan Pilkada tersebut, saya tekankan Kapolres Basel untuk dapat dipergunakan sebaik mungkin dana hibah tersebut jangan ada kesalahan,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: