Home / BANGKA BELITUNG / Masyarakat Dusun Tujuh Muntok Mengeluhkan Distribusi Air PDAM

Masyarakat Dusun Tujuh Muntok Mengeluhkan Distribusi Air PDAM

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA- Pendistribusian air oleh PDAM Bangka Barat dikeluhkan masyarakat Gang Siswa, Menara Air dan Jalan Raya Peltim.

Masyarakat yang masuk dalam wilayah dusun 7 Muntok ini mengeluhkan masalah ini kepada Marzeni Kadus Dusun 7.

Menurut Marzeni, masyarakatnya sudah 4 bulan terakhir tak dialiri air dari PDAM, padahal saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Di masyarakat lah empat bulan nih tidak ada setetespun air, masyarakat mengadu minta agar PDAM mendistribusikan air, hal ini saya sampaikan ke pegawai PDAM, mereka bilang kurang sumber air, tapi herannya di wilayah Teluk Rubiah jalan terus,” Ujar Marzeni.

Oleh karenanya, Marzeni meminta pihak PDAM untuk segera mengaliri air agar masyarakat tidak berkeluh kesah.

Diceritakan Marzeni, masyarakat dusun 7 memang baru menjadi pelanggan PDAM. Padahal sebelumnya masyarakat setempat mengandalkan sumur sebagai sumber air mereka. Namun dengan pertimbangan musim kemarau, maka masyarakat pun berbondong-bondong menjadi pelanggan baru PDAM.

“Kami masang PDAM untuk musim kemarau, karena kami ada sumur. Sekarang, setelah hujan beberapa hari ini tetap saja tidak keluar. Padahal informasinya di tempat lain ada yang keluar, tapi wilayah kami tidak keluar Jadi masyarakat mengeluh di group kepada saya selaku Kadus,” pungkas Marzeni.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: