Home / BANGKA BELITUNG / Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Babel Lakukan Supervisi Pengawasan ke Rutan Muntok

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Babel Lakukan Supervisi Pengawasan ke Rutan Muntok

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA – Rumah Tahanan (Rutan) Muntok mendapatkan kunjungan dari kepala divisi pemasyarakatan Kemenkumham kanwil Bangka Belitung, Yudi Suseno, Bc.,IP Rabu (4/12/2019) pagi.

Muhammad Mehdi A.Md.I.P., S.Sos., M.Si.
Selaku Plt. Ka.Cab Rutan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan agenda rutin divisi Pemasyarakatan Kanwil Babel.

“UPT rutan/lapas kan dibawah divisi kemasyarakatan, jadi kegiatan merupakan agenda rutin sekaligus penguatan fungsi pembinaan dari pak kadiv. Pas (Pemasyarakatan) kepada jajaran anggota untuk menekankan agar semua sesuai dengan SOP,” jelas Mehdi.

Mehdi menambahkan bahwa agenda rutin dari kanwil kumham yang dilaksanakan beberapa kali dalam setahun ini diharapkan dapat memberikan penguatan sekaligus memonitor perkembangan kegiatan selama ini.

Selain pembinaan, kata Mehdi juga memberikan penguatan kepada pegawai agar pemeriksaan ke kamar lapas, sesuai dengan aturan.

“Hasilnya alhamdulillah berjalan lancar, semuanya masih sesuai aturan.
Kegiatan bentuk pembinaan, harapan kegiatan begini dapat diberikan arahan, kalau ada yg tidak lurus diluruskan. Mudah2an kedepan tidak ada penyimpangan,” tuturnya.

Mehdi juga bertekad dalam kepemimpinannya, Rutan akan terbuka secara umum, dan mengesampingkan kesan bahwa rutan tertutup.

“Kesan selama ini tentang Rutan yang selalu tertutup akan kita rubah, bahwa Rutan Muntok terbuka dan dengan adanya liputan media maka masyarakat bisa tau kegiatan di dalam Rutan,” pungkasnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish