Home / BANGKA BELITUNG / Miego : Harga Sewa Rusunawa 175 Ribu

Miego : Harga Sewa Rusunawa 175 Ribu

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Rusunawa kini sedang gencar untuk dihidupkan kembali, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) yang dipercayai mengelola rusunawa ini menawarkan harga sewa yang murah dan terjangkau kepada masyarakat.

“Jadi untuk dilantai dasar dan lantai satu itu uang sewanya Rp250 ribu perbulan, untuk lantai dua itu Rp225 ribu, dan lantai atasnya lagi itu Rp175 ribu perbulan, tentunya ini sangat murah untuk dijangkau masyarakat,” ujarnya. Kamis (28/11/2019).

Harga sewa yang ditawarkan itu kata Miego belum termasuk biaya air dan pasokan listrik.

“Masyarakat dapat mengira-ngira lah pengeluaran mereka, jika mereka listriknya dan airnya sedikit memakainya yah sedikit juga pengeluarannya, paling Rp50 ribu hingga Rp100 ribu,” ujarnya.

Adapun persyaratan dalam sewa rusunawa kata Miego haruslah masyarakat yang tidak memiliki rumah dengan beberapa kriteria yaitu warga kota Pangkalpinang dengan menunjukkan KTP dan KK.

“Untuk pengawasan sendiri kita mempunyai UPT, jadi ada pegawainya, jadi tidak ada masyarakat yang menyewa untuk disewakan kembali, bukan hanya itu saja, jika ada penghuni Rusunawa yang berperilaku tidak baik pun akan kami keluarkan,” tandasnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish