Home / BANGKA BELITUNG / Dinas Perkim Gelar Sosialisasi Rusunawa Lewat Lomba, Miego : Kami Ingin Rubah Opini Masyarakat

Dinas Perkim Gelar Sosialisasi Rusunawa Lewat Lomba, Miego : Kami Ingin Rubah Opini Masyarakat

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi kepada masyarakat untuk mengenalkan kembali Rusunawa.

Sosialisasi lewat lomba ini digelar untuk mengubah opini masyarakat terhadap Rusunawa yang selama ini dikenal merupakan tempat tinggal yang kumuh dan tidak bergengsi.

“Kita akan rubah opini itu, untuk itu Dinas Perkim akan membenah Rusunawa ini menjadi rapi, kita rubah baik dari lingkungannya maupun fisiknya,” ujar Miego kepala Dinas Perkim kota Pangkalpinang. Kamis (28/11/2019).

Dijelaskannya lebih lanjut, pihak Perkim pun saat ini sudah mulai membuat penerangan lebih baik termasuk memperbaiki atap-atap yang bocor. Kelebihan lainnya kata Miego setiap rumah di rusunawa memiliki meteran listrik dan meteran air PDAM tersendiri.

Miego menerangkan kedepan bagi penghuni yang ingin tinggal di Rusunawa, akan di arahkan untuk tinggal pada blok C dan D, karena baru fasilitas di Blok itu yang mumpuni untuk ditinggali.

“Sementara untuk Blok A dan B ini kita upayakan pada tahun 2020 hingga 2021 untuk kita agar dapat bantuan baik dari dana APBD Provinsi maupun APBN Kementrian PUPR,” tuturnya.

“Kedepan kami akan terus mengupayakan agar masyarakat yang tidak punya rumah ini, untuk dapat pindah ke Rusunawa,” harapnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish