Home / BANGKA BELITUNG / Syahbudin Berikan Bantuan ke Penderita Osteoporosis

Syahbudin Berikan Bantuan ke Penderita Osteoporosis

BELINYU, LASPELA — Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengunjungi Salimun, warga Stasiun II Kampung Telang Dalam Desa Gunung Muda, Belinyu, Senin (25/11/19). Salimun didiagnosa lumpuh akibat penyakit osteoporosis yang dideritanya.

Salimun sendiri sudah sejak lama tidak bisa berjalan dan menjalankan aktivitasnya. Bahkan dalam aktifitas kesehariannya, Salimun hanya bisa duduk di kursi roda.

Syahbudin yang iba dengan kondisi Salimun memberikan bantuan berupa uang dari program Sedekah lima ratus sehari (Semari) dimana uang tersebut diperoleh dari sedekah para pegawai dilingkungan pemkab bangka.

Dalam kesempatan itu ia berharap bantuan tersebut bisa membantu Salimun dan keluarganya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan semari ini bisa sedikit meringankan beban keluarga. Ini bantuan dari para ASN kita yang setiap hari menyumbangkan sedikit rejekinya untuk warga yang membutuhkan,” ungkap Syahbudin.

Syahbudin juga berpesan kepada Salimun agar terus berusaha dan mendoakan Salimun agar segera diberikan kesembuhan.

“Tentunya jangan mudah putus asa, terus berusaha dan berdoa karena semua penyakit pasti ada obatnya. Yang terpenting kita terus usaha dan ikhtiar sama Allah, in sha Allah bisa sembuh,” ucapnya.

Syahbudin juga berpesan kepada warganya yang lain untuk menjaga kesehatan dengan banyak berolahraga dan beraktivitas diluar rumah.

“Kalau kita beraktivitas diluar rumah tentu kita terkena matahari dan bisa bersilaturahmi dengan warga lainnya juga. Ini sangat bagus bagi kesehatan kita,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Syahbudin didampingi oleh kabag umum, tenaga ahli, bendahara semari serta keprotokolan pemkab bangka.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish