DONE

Home / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 21 November 2019 - 21:33 WIB

GM PLN Babel Terima Penghargaan Lingkungan Dari Gubernur

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) menerima piagam penghargaan sinergi literasi lingkungan dari Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Penghargaan diberikan atas kontribusi PLN dalam upaya pengembangan energi listrik dari sampah sebagai bahan bakar PLTBg gasifier sampah.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur atas apresiasi yang diberikan kepada kami ini, berkomitmen membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan lingkungan yang lebih green” jelas General Manager PLN Babel, Abdul Mukhlis usai menerima penghargaan dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman, pada saat Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-19 Provinsi Babel, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, (21/11/2019) pagi.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengapresiasi dan memberikan dukungan atas langkah yang dilakukan PLN dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

“Kami mendukung dan mengapresiasi langkah PLN atas inisiasi yang dilakukannya dalam mewujudkan lingkungan yang green dengan mengolah sampah menjadi bahan bakar pembangkit” terang Erzaldi.

Bersama dengan dinas lingkungan hidup provinsi Babel, PLN mengembangkan energi listrik dari sampah sebagai bahan bakar PLTBg gasifier sampah ini dengan memberdayakan tiga kelompok swadaya masyarakat (KSM) pengelola sampah antara lain KSM Kawa Begawe, Rumah Aspirasi, dan Sri Menanti.

Melalui program CSR PLN Peduli, kelompok swadaya tersebut diberi pelatihan dan peralatan pendukung untuk melakukan pengolahan sampah sebagai bahan bakar PLTBg gasifier sampah.

Program ini memberikan multiplier efek, bagi pemerintah daerah dapat membantu mengurangi timbunan sampah, bagi kelompok swadaya masyarakat sendiri, program ini memberi nilai tambah baik secara finansial maupun keterampilan. Selain itu, program ini memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum sehingga lingkungan di Babel menjadi lebih bersih.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

SMPN 3 Toboali Gelar Workshop Penulisan Pembelajaran Berbasis Adiwiyata

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Danlanud H.A.S Hanandjoeddin Berkunjung ke Babel, Adakan Kegiatan Static Show

HUKUM

8 WNA Asal China Diamankan Pihak Imigrasi Pangkalpinang

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Didit : Harga Sawit dan Karet Tak Kunjung Naik

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Gowes Pesona Nusantara Etape 18 di Bateng Digelar 29 Juli

KABUPATEN BELITUNG

Ratusan Masyarakat Bersih-Bersih Pantai, Tandai Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

KABUPATEN BANGKA

Kapten Inf. Danu Winargo Jadi Komandan Upacara Peringatan HUT Ke-75 RI

EKO-BISNIS

Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Kenaikan 100 % Santunan Kecelakaan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: