Home / BANGKA BELITUNG / Hari Pertama, 255 Pelamar Kerja Daftar di Job Fair Belitung

Hari Pertama, 255 Pelamar Kerja Daftar di Job Fair Belitung

Oleh: Andini Dwi Hasanah

SIJUK, LASPELA- Job Fair 2019, bertema “Get Your Job, Happy Your Day” yang merupakan rangkaian festival Tanjung Kelayang 2 telah dibuka sejak jum at kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Pantai Tanjung Kelayang hingga 17 november mendatang.

Terdapat 12 peserta stand JOB FAIR dari perusahaan yang diantaranya terdiri dari Black Rocks Golf Club Belitung, Hotel Golden Tulip, Hotel Grand Hatika, Hotel Swistbelt, Hotel Sheraton, Lebong island Resort, Hotel Puncak, Bank Mandiri, Bank Sinarmas, PT.Pos Indonesia, JNE dan PT.BAF dengan total 86 lowongan kerja.

“Ada sekitar 86 lowongan pekerjaan yang disediakan dalam Job Fair ini,” kata kepala bidang tenaga kerja Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan, dan Tenaga Kerja ( KUKMPTK) Kabupaten Belitung Budi Swasta, saat ditemui Laspela, Sabtu(16/11/2019)

Kemudian Budi menyebutkan pada hari pertama digelar Job Fair telah menerima sekitar 255 lamaran kerja, yang tertuju ke berbagai perusahaan baik hotel maupun jasa.

“Alhamdulillah close hari pertama 255 lamaran kerja yang masuk, kita masih akan buka hingga dua hari kedepan,” ujarnya.

Kemudian, kata Budi dirinya optimis pada Job Fair pertama kali ini diadakan di kabupaten Belitung akan dapat menyerap puluhan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh beberapa perusahaan tersebut.

“Kami optimis sampai hari terakhir(minggu) akan ada ratusan lamaran kerja yang masuk,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan bagi masyarakat yang ingin melamar pekerjaan silahkan datang ke stand yang ada di Pendopo Tanjung Kelayang dengan membawa surat lamaran dan Curiculum Vitae (CV) mereka.

“Agenda masih sampai hari minggu, jadi silahkan datang dan masukin lamaran ke sini,” tandas Budi (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish