Home / BANGKA BELITUNG / DPRD Basel Dukung Pemkab Raih Adipura tahun 2019

DPRD Basel Dukung Pemkab Raih Adipura tahun 2019

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – DPRD Bangka Selatan (Basel) mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel dalam mengejar piala Adipura tahun 2019.

“Intinya kita DPRD sangat mendukung sekali atas kegiatan yang telah berjalan untuk mendapatkan piala Adipura nanti,” kata Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Senin (14/10).

Hanya saja, kata dia piala Adipura jangan hanya mengejar seremonial, tapi secara bersama-sama mempertahankan dan meningkatkan kebersihan di Kabupaten Basel ini.

“kita jangan hanya sekedar seremonial yang kita kejar, tapi secara bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan,” sebutnya.

Ia juga meminta penghargaan piala Adipura dapat memberikan kesadaran bagi seluruh elemen masyarakat Basel akan kebersihan di lingkungan sekitar agar dapat berjalan terus dan berkesinambungan dalam jangka panjang.

“Adipura kalau bisa jangan hanya sebatas mengejar piala Adipura saja, tapi kualitas dari kebersihan lingkungan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan khususnya,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, Pemerintah lebih dapat meningkatkan kebersihan di pelosok desa yang terdiri dari delapan kecamatan se Basel dan perlu dibenahi secara serius.

“Yang lebih ditingkatkan masih banyak mungkin di daerah-daerah yang harus dibenahi terutama di daerah perkotaan yang mengarah ke pasar pasar seperti pasar terminal pasar pembangunan dan yang pasar lama itu,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, pencapaian piala Adipura jangan sampai hanya mengejar target saja, tapi keberhasilan itu harus juga dipertahankan atau lebih baik lagi ditingkatkan.

“Jangan sampai targetnya hanya sekedar mencari untuk mendapatkan piala, jadi target utamanya untuk kebersihan kota itu yang terpenting untuk jangka panjang dengan meningkatkan kualitasnya dan kuantitas kebersihan daerah,” ungkapnya.

Dan bukan arti mengejar predikat dengan salah satunya itu yang sudah dicanangkan oleh Pemda bagaimana mengurangi polusi terhadap sampah,” sambungnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish