Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Berharap Anggota DPRD Babel yang Baru Dilantik Bekerja Secara Profesional

Gubernur Berharap Anggota DPRD Babel yang Baru Dilantik Bekerja Secara Profesional

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangkak Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat bagi DPRD Babel terpilih masa jabatan 2019-2014 yang baru saja diambil sumpah/janjinya, Selasa (24/9/2019) di aula DPRD Babel.

“Berlangsungnya pelantikan dan sumpah/janji tersebut berarti sejak hari ini pula ibu bapak sekalian sudah bisa mulai melaksanakan kewajibannya bekerja sebagai anggota DPRD Provinsi Babel,” ujar Erzaldi saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Babel 2019-2024, di Gedung DPRD Babel, Selasa (24/9/2019).

Ia menyebutkan, rapat paripurna DPRD dengan agenda khusus melaksanakan sumpah dan janji adalah merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilu pemiliha Legislatif yang secara filosifi berkedudukan sebagai suatu sarana demokrasi yang dimaksud untuk mempresentasikan kedaulatan rakyat kedalam tatanan keperintahan NKRI yang berdasarkan pancasila.

“Pelaksanaan pengucapan sumpah janji ini bukan hanya seremonial belaka akan tetapi adalah tanggung jawab kepada masyarakat yakni tanggung jawab pelaksanaan tugas atas jabatan yang diemban. Melalui sumpah/janjii yang sudah diucapkan tanggung jawab terbesar adalah kepada Allah,” ujarnya.

Anggota DPRD diharapkan untuk fokus disegala bidang diantaranya ekonomi, pendidikan, politikus, budaya yang masih membutuhkan perjuangan yang keras dan terus menerus dalam membangun kemitraan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan demikian sebagai wakil rakyat harus dapat mengaktualisasikan apa yang menjadi tanggung jawab kalian pada saat menjalankan fungsi konstitusional yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, maupun fungsi pengawasan,” kata Erzaldi.

Ia menambahkan, sebagai wakil rakyat semua anggota DPRD harus kerja dengan profesional dengan penuh dedikasi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Babel.

“Harapan saya dengan dilantiknya anggota DPRD yang baru dilantik bisa menampung aspirasi masyarakat dengan baik sehingga pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat luas sehingga Babel semakin maju dan bermartabat,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish