KKN PPM UBB Gelar Penagan Expo And Festival 2019

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PENAGAN, LASPELA – Kelompok Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Bangka Belitung (Babel) telah mencapai puncak dari rangkaian kegiatan dan program kerja KKN yang telah dilaksanakan di Desa Penagan.

Merayakan ini, KKN PPM UBB menggelar Expo and Festival 2019 dengan tema “Tanjung Raya sebagai Destinasi Wisata untuk Mewujudkan Penagan menjadi Desa Wisata berbasis Eco-Village” yang dilaksanakan, Senin (19/8/2019).

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka, acara ini terbilang berjalan dengan sangat sukses.

“Dibutuhkan EO yang professional untuk menyelenggarakan suatu kegiatan Expo, tapi mahasiswa UBB mampu melaksanakan kegiatan ini sendiri dengan sangat baik” jelas Syafruddin selaku Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, dalam sambutannya mewakili Bupati Bangka.

Dalam rangkaian kegiatan ini pun dilakukan peresmian Tanjung Raya sebagai tempat destinasi wisata, persemian dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Bangka Belitung, Marwan.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong pemotongan pita Tanjung Raya secara resmi menjadi Destinasi Wisata berbasis Eco-Village di Desa Penagan.

“Saya harap agar Tanjung Raya dapat terjaga dengan baik dan Penagan mampu menjadi Desa Wisata kebanggaan Kabupaten Bangka,” harap Marwan.

Bermacam kegiatan yang digelar dalam Expo And Festival 2019 ialah bazaar, lomba memasak lempah darat, lomba mewarnai, lomba foto instagram,dan festival seni dan budaya.

Tidak hanya itu kemeriahan pun ditunjukkan oleh berbagai bakat-bakat muda yang dimiliki oleh pemuda Desa Penagan, diantaranya tari kreasi, modern dance, taekwondo, dan menyanyi. Rill/ (dnd)