DONE

Home / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 16:33 WIB

BPBD Babel Kumpul Bareng Komunitas Roda Dua se-Bangka

*Mikron : Ini untuk Persiapan Peringatan Bulan PRB Tingkat Nasional Tahun 2019

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan pertemuan dari berbagai komunitas kendaraan roda dua se-Bangka.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang Mahligai Rumah Dinaa Gubernur Babel, pada Jum’at (9/8/2019) malam, yang mana dalam pertemuan tersebut diberikan nama “kumpul bareng dari berbagai komunitas kendaraan roda dua se- Bangka” dengan dihadiri sebanyak 350 orang.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Aswind, dan Ketua Komunitas Babel Peduli yang juga Kepala Stasiun TVRI Bangka Belitung Sriwidayat. Dan diramaikan juga sebanyak 350 orang dari komunitas kendaraan roda dua se-Bangka.

Dalam kesempatan ini, Mikron mengatakan adapun tujuan dari kumpul bareng tersebut merupakan persiapan dalam rangkaian Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tingkat Nasional Tahun 2019.

“Berkumpulnya para komunitas roda dua tersebut adalah dalam rangka mencari kesepakatan bersama teknis penyambutan para bikers dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa dalam peringatan PRB Tahun 2019,” kata Mikron.

Lanjut Mikron, dirinya mengingatkan bahwa para klub-klub motor yang tergabung dalam komunitas roda dua di Pulau Bangka ini agar menempatkan diri mereka sebagai tuan rumah, bukan sebagai tamu sehingga pada bulan Oktober nanti, dapat melayani para bikers dari luar Pulau Bangka Belitung.

“Dan Pemprov Babel akan mendukung kegiatan temu bikers pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang, dengan memfasilitasi mereka kedalam bentuk kegiatan Jambore Komunitas,” ujarnya.

Dijelaskan Mikron, adapun bentuk dukungan tersebut antara lain penyediaan tenda untuk bermalam, penyediaan 10 ekor kambing sebagai lauk pauk selama kegiatan Jambore Komunitas.

“Bukan itu saja, pengawalan para bikers dari Tanjung Api-Api Palembang hingga ke Pulau Bangka serta penyediaan jalur khusus di tiap SPBU bagi para bikers,” ucap Mikron.

Sementara, Ketua Babel Peduli, Sriwidayat memberikan penjelasan, bahwa sudah seyogyanya para anggota-anggota klub roda dua di Pulau Bangka Belitung dapat menyambut kehadiran para tamu-tamu biker dari luar Bangka Belitung dengan hangat, termasuk memberikan konsumsi selama mereka berada di Bangka Belitung.

“Karena berkumpulnya para bikers merupakan salah satu hobi touring, yang pelaksanaannya didukung oleh Pemprov Babel bertepatan dengan pelaksanaan bulan PRB,” tutur Sriwidayat.(wa)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Keunikan Rumah Jendela Inspirasi Menarik Perhatian Gubernur dan Ketua Dekranasda Babel

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Abdul Fatah : Melalui Rakorda, BKKBN Diharapkan Dapat Meningkatkan Strategi Program KKBPK Yang Belum Optimal

KABUPATEN BANGKA BARAT

Tim Medis Bangka Barat Disiapkan Rumah Karantina Khusus

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pelaksanaan dan Sistem Pertanggungjawan Dana DAK dan ADD, Kabupaten Keluhkan Aplikasi OM-SPAN

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang Sebut PT Timah Bantu Kurangi Penyebaran Covid-19

KABUPATEN BANGKA

Ditengah Pandemi, Jernihkan Pikiran dan Sucikan perbuatan Menyambut Ramadhan 1441 H

EKO-BISNIS

Bulog Hapus Pasar Murah

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Sepanjang Tahun 2020, Polres Bateng Berhasil Mengungkap 123 Kasus Kejahatan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: