Bangka Bike Festival 2019 Sambangi Kolong Biru Nibung Bangka Tengah

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Pagelaran Bangka Bike Festival 2019 yang melakukan tour melintasi Kabupaten Bangka Tengah dan singgah ke Danau Kaolin Desa Nibung Kecamatan Koba. Jum’at,(28/06/2019)

Bangka Bike Festival 2019 melakukan rangkaian tour selama 2 hari yang kegiatan ini tidak hanya diikuti komunitas bikers dari Indonesia, melainkan juga bikers dari luar negeri yang hadir sebagai tamu undangan seperti Malaysia, Afrika dan lainnya.

“Selamat datang kepada seluruh para peserta Bikers di Negeri Selawang Segantang selamat menikmati indahnya panorama pantai dari sepanjang Desa Kurau sampai ke Koba sekaligus melihat Danau Kaolin yang merupakan tempat wisata kebanggaan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng),”ungkap Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya dihadapan sekitar 400 orang lebih peserta Touring.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Wakil Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, Sekretaris Disbudparpora, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kades Nibung, Karang Taruna, masyarakat dan para peserta komunitas Moge seluruh Indonesia diantaranya ada tiga komunitas bikers Moge yang ikut serta, yakni, MBC Bangka, Dereapers dan Bandidos.

Selain itu juga kegiatan BBF juga dihadiri Ketua HDCI, Komjen (Purn) Nanan Sukarna, Ketua IMBI, Komjen Muhammad Iriawan dan Ketua RGOG, Kombes Pol Rudi Kopel.

Sole Japutra Ketua Panitia Pelaksana Event Bangka Bike Festival 2019 mengatakan, kunjungan kita adalah untuk mempromosikan Pariwisata Babel ke dunia luar yang salah satunya di Kabupaten Bangka Tengah yaitu Kulong Biru sudah viral di Nasional.

Selain itu Sekretaris Panitia Ferdiyan Hermawan Lubis atau panggilan sehari-harinya Bob mengatakan para bikers setelah dari kulong biru akan menjalani touring menuju pangkalpinang dan finish di sungailiat. Selain itu para biker dapat menikmati sejumlah tempat wisata disepanjang jalan dari koba menuju pangkalpinang seperti pantai arung dalam dan pantai terentang.

“terakhir dalam sambutannya Ibnu Saleh menyampaikan Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk mempererat tali silaturahmi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia Bangka Bike Festival 2019 yang sudah memperkenalkan salah satu destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah. Berharap kedepannya Kulong Biru ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Kabupaten untuk dikunjungi,”ungkap Ibnu mengakhiri sambutannya.(hfe)