Home / BANGKA BELITUNG / Harga Bahan Pokok Terpantau Normal

Harga Bahan Pokok Terpantau Normal

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Harga kebutuhan bahan pokok pasca lebaran terpantau normal, hal ini diungkapkan Eka Subehi selaku Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM kota Pangkalpinang, Selasa (18/6/2019).

“Harga bahan-bahan pokok kita terpantau normal ya, pasca lebaran ini seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Tepung Terigu dan Daging itu normal,” ungkapnya.

Untuk harga Beras Rp12.750 perkilogram, Gula Pasir PSM Rp12 ribu perkilogram sedangkan Gula Pasir kiloan Rp10 ribu perkilogram, Minyak Goreng untuk Bimoli Rp19 ribu perliter dan Fortune Rp10 ribu perliter, dan untuk Tepung Terigu merek Segitiga Biru Rp10 ribu perkilogram, Cakra Kembar Rp12.500 perkilogram dan Kunci Mila Rp9 ribu perkilogram.

“Sedangkan pada Daging itu kita masih normal di Rp120 ribu perkilogram,” lanjutnya.

Untuk harga Ayam potong negeri atau Ayam Broiler turun dari sebelumnya Rp30 ribu perkilogram kini diharga Rp29 ribu perkilogram.

Untuk Telur Ayam Broiler diharga Rp1.550 perbutir dan Telur Ayam Kampung Rp2.750 perbutir.

Sedangkan untuk Cabai Merah biasa, Cabai Merah Kriting, dan Cabai Rawit Merah berada diharga Rp47 ribu perkilogram, sedangkan Cabai Rawit Hijau mengalami kenaikan dari yang sebelumnya Rp45 ribu, kini Rp47.500 perkilogram.

Sementara untuk Bawang Merah lokal berada diharga Rp35 ribu perkilogram dan Impor Rp20 ribu perkilogram, untuk Bawang Putih Rp34.500,-. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish