Home / BANGKA BELITUNG / 10 Atlet Sepeda dari ISSI Babel Ikut Pra PON dan Kejurnas 2019

10 Atlet Sepeda dari ISSI Babel Ikut Pra PON dan Kejurnas 2019

PANGKALPINANG, LASPELA — Sebanyak 10 atlet sepeda diputuskan oleh Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Bangka Belitung mengikuti ajang Pra PON dan Kejurnas Tahun 2019.

Ke 10 atlet ini akan turun pada empat kategori, antara lain Kategori Mountain Bike (man dan women), Kategori Road (man dan women), Kategori BMX Cross dan Kategori BMX Freestyle.

“Alhamdulillah kita sudah bisa memutuskan 10 atlet sepeda yang akan mewakili Provinsi Babel untuk ikut Pra PON dan Kejurnas Tahun 2019 ini. Keputusan ini kita ambil setelah menimbang dan menelaah potensi atlet sepeda kita. Meski hanya 10 yang akan kita kirim, namun para atlet ini siap mengharumkan nama Provinsi Babel di kancah nasional,” ujar Ketua Umum ISSI Babel Ferdiyan Hermawan Loebis, Selasa (11/6/2019) malam.

Menurut Bob — sapaan akrab Ketum ISSI Babel ini– mengingat pentingnya kejuaraan tersebut, maka Pengurus ISSI Babel beberapa bulan terakhir mengamati dan menilai kemampuan dan prestasi para atlet sepeda Babel. Setelah melakukan kajian dan penilaian yang mendalam, maka untuk tahun 2019 ini ISSI Babel bisa menemukan 10 atlet sepeda yang diyakini mampu membawa prestasi untuk Provinsi Bangka Belitung.

Ke 10 atlet sepeda yang akan berlaga dalam Pra PON dan Kejurnas Tahun 2019 ini, antara lain untuk Kategori MTB Man adalah Habib dan Syahrul Zaki, untuk MTB Women terdapat empat atlet yakni Vera, Yulindah Apsari, Rukhil Nurdyadilah dan Mashella Adista. Kategori ini akan berlangsung pada 17-20 Juli 2019.
Sedangkan untuk Kategori Road akan berlangsung pada 12-16 Juli 2019, akan mengirim Reyfan pada kategori Road Man dan dua atlet putri pada kategori Women Road yakni Vera dan Putri Fenia Lestara.
Sementara itu, untuk Kategori BMX Cross yang akan berlangsung 6-7 Juli 2019, Pengurus ISSI Babel mempercayakan kepada atlet sepeda potensial Babel yakni Egi. Sedangkan untuk Kategori BMX Freestyle dipercayakan kepada Yuda Subakja. Kategori BMX Freestyle akan digelar 26-28 Juli 2019 mendatang.

“Agar para atlet kita ini membawa hasil yang memuaskan dan mampu mengharumkan Negeri Serumpun Sebalai ini, kita akan segera melaksanakan training centre (TC). Untuk TC ini akan kita pisahkan antara kategori, dan jadwalnya akan ditentukan beberapa hari kedepan,” ungkap Bob.

Pengurus ISSI Babel berharap kepada 10 atlet sepeda yang telah dipilih untuk lebih giat berlatih, agar pada kejuaraan nanti mampu mendulang prestasi.

“Bagi yang telah ditetapkan sebagai perwakilan Babel akan direview ulang selama dua minggu. Apabila performa menurun akan kami kembalikan ke daerah masing-masing,” ucap Bob.

Sedangkan bagi atlet yang belum diikutsertakan, Bob berpesan untuk terus meningkatkan performa diri. Sehingga pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya bisa mewakili Provinsi Kepulauan Babel. Selain itu, mengingat sempitnya waktu latihan dan jarak tempuh, maka Pengurus ISSI Babel meminta para atlet yang telah ditunjuk mewakili Babel agar menjaga kondisi fisik dan mental.

“Dan juga pesan kami untuk semua utusan agar menjaga sikap selama berada di luar Provinsi Babel. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami berhak mengembalikan atlet tanpa melihat sejauhnana prestasi yang sudah diraih. Kita berdoa semoga para atlet ini bisa mengharumkan nama Babel di kancah nasional,” tukas Bob. (Rill/*)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish