Home / BANGKA BELITUNG / Brigjen Pol. Istiono: Kepada Masyarakat Untuk Menghindari Konflik Sosial

Brigjen Pol. Istiono: Kepada Masyarakat Untuk Menghindari Konflik Sosial

Oleh: Nopranda Putra
*Apresiasi Tokoh Agama dan Masyarakat

TOBOALI, LASPELA– Pada kunjungan giat safari ramadhan Kapolda Brigjen Pol. Istiono di masjid Al- Anshor Toboali, Bangka Selatan, Selasa (21/5), ia mengatakan tingkat kewaspadaan masyarakat untuk menghindari dan tidak menghadiri konflik sosial yang terjadi di ibu kota Jakarta saat ini (22/5).

“Kita waspadai konflik sosial, potensi paling dekat orang-orang yang mau berangkat ke jakarta ini kita beri motivasi melalui para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberi petuah-petuah yang menyejukkan, petuah yang optimistis dan petuah yang patuh hukum terhdap aturan hukum yang melanggar norma norma hukum,” kata Jenderal bintang satu, Selasa (21/5).

Menurutnya, di Provinsi Bangka Belitung saat ini sangat kondusif pasca pemilu serentak 2019 lalu. Kejadian mencekam dan berkecamuk saat ini di depan Bawaslu RI, Jakarta jangan ikut ikutan, karena dapat merugikan sesama umat manusia.

Dan bersama masyarakat, TNI/Polri dapat saling sinergitas dalam menjaga kedaulatan bangsa di Bumi Junjung Besaoh ini.

“Untuk Babel kondusif semua sinergi saya dan Kapolres se Babel dan juga toko agama serta tokoh masyarakat menjalin baik, mereka bersihkan bersama sama menyatukan energi mereka untuk memberikan yang terbaik buat keamanan di Babel,” tandasnya.

Kesuksesan ini, lanjut dia sangat diapresiasi, karena berkat peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan memberikan statemen tidak menyebarkan berita hoax dan tidak mengikuti makar di jakarta dan itu sangat menyejukkan sekali.

“Saya terimakasih sekali sama seluruh komponen masyarakat selalu bersinergi dengan kita untuk menyejukkan suasana yang kondusif dan aman,” pungkasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish