Home / BANGKA BELITUNG / Polres Bangka Barat Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental Anggota

Polres Bangka Barat Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental Anggota

MUNTOK, LASPELA – Bulan Puasa Ramadhan bulan penuh keberkahan dan ampunan. Melalui momentum kesucian itu, Polres Bangka Barat melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam.

Tampak anggota khusuk membaca surah yasin dan mendengar tausiah pagi di musholla Ar Rahman Polres usai apel pagi, Kamis (16/5/2019).

Wakapolres Bangka Barat Kompol Joko Triyono S.I.K yang memimpin pembinaan rohani dan mental berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat menjadikan anggota dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Yang kami harapkan Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” ujar Wakapolres.

Wakapolres menambahkan kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Bangka Barat agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang. (and)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish