Home / BANGKA BELITUNG / Ety Serahkan Hasil USBN Tingkat SMP

Ety Serahkan Hasil USBN Tingkat SMP

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Pangkalpinang, Ety Fahriaty mengatakan sudah menyerahkan hasil Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) kepada 27 Kepala Sekolah di Pangkalpinang.

Hasil USBN memang menjadi standart lulus atau tidaknya siswa/siswi.

“Untuk UNBK tidak menentukan kelulusan hanya peringkat saja, tetapi setelah mereka menerima hasil USBN ini maka dibawa ke forum rapat sekolah masing-untuk menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM),” jelas Ety, saat ditemui di ruangannya, Rabu (8/5/2019).

KKM disetiap sekolah, dijelaskannya mempunyai KKM masing-masing, dan memang merupakan wewenang sekolah, Dinas Pendidikan kata Ety tidak mengambil peran untuk itu.

Kendati pun KKM ditentukan oleh sekolah, Ety berharap kepada sekolah-sekolah untuk tidak menentukan KKM yang terlalu rendah.

“Saya ingin pendidikan di Pangkalpinang berkualiatas maka jangan tentukan KKM terlalu rendah,” harapnya.

Sementara itu, untuk pengumuman hasil nilai UNBK diperkirakan akan keluar akhir bulan nanti atau sekitar tanggal 29 Mei 2019.

“Mudah-mudahan Pangkalpinang mendapatkan peringkat UNBK terbaik dan juga terbentuk generasi siswa yang unggul,” tuturnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: