Home / BANGKA BELITUNG / Nikmati Ngabuburit Dengan Keindahan Sunset Tanjung Pendam

Nikmati Ngabuburit Dengan Keindahan Sunset Tanjung Pendam

BELITUNG, LASPELA- Ketika menjalani ibadah puasa, umat muslim Indonesia kerap melakukan berbagai aktivitas sambil menunggu adzan maghrib untuk berbuka. Aktivitas tersebut sudah menjadi tradisi yang biasa disebut dengan ngabuburit.

Untuk warga Tanjung Pandan, Belitung, salah satu tempat yang kerap kali di kunjungi masyarakat untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka adalah Pantai Tanjung Pendam.

Kenapa tidak, di jam ngabuburit sekitaran pukul 17.00 hingga pukul 18.00 tepat sekali matahari terbenam, pengunjung yang datang akan terpukau dengan keindahan sunset di sore hari.

Tak perlu bayar mahal, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.3000/orang saja, sangat murah bukan.

Pengunjung pun tak perlu khawatir dengan sajian berbuka puasa, banyak sekali Caffe&Resto yang menawarkan paket murah selama bulan ramadhan di pantai Tanjung Pendam.

Tak hanya itu penduduk lokal yang diam disekitar pantai Tanjung Pendam pun banyak yang berjualan takjil menu ringan berbuka puasa.

Hal ini di rasakan Parto pengunjung wisata pantai Tanjung Pendam, Ia lebih memilih ngabuburit di Pantai Tanjung Pendam saja ketimbang pergi ke tempat lain.

“Kebetulan ini lumayan dekat dari rumah, yaa terus kita ga perlu repot-repot cari tempat berbuka, banyak sekali resto disini yang bisa kita singgahi untuk berbuka”,ungkap Parto

Ia mengaku senang berkunjung ke pantai Tanjung Pendam tak hanya disuguhkan dengan penampilan sunset yang memukau namun tersedia juga taman bermain anak-anak sehingga membuatnya tenang.

Setelah ngabuburit dan menyantap hidangan berbuka puasa, pengunjung bisa bersiap menunaikan ibadah salat Maghrib di Masjid Al-Ihram dekat pintu masuk Tanjung Pendam.(din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: