Pelaksanaan UNBK di Kepulauan Pongok Berjalan Lancar

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kepulauan Pongok berjalan dengan lancar dan tertib.

“Kemarin kami telah melakukan monitoring evaluasi pelaksanaan UNBK di wilayah kepulauan pongok dan alhamdulillah secara umum berjalan lancar,” kata Plt Kepala Disdikbud (Basel), Ramdani, Jumat (26/4).

Menurut dia, meskipun pelaksanaan lancar, namun pada hari pertama sesi kedua pelaksanaan UNBK sempat mengalami gangguan jaringan, akan tetapi sudah dilakukan perbaikan oleh provider.

“Hari pertama sempat mengalami gangguan sinyal, namun dengan cepat telkom sudah menstabilkan sinyal dan sampai saat ini tidak masalah,” ujarnya.

Ia juga menuturkan untuk di wilayah kepulauan ada sebanyak 101 siswa dan siswi tingkat SLTP yang melaksanaan UNBK dan itu juga belum mandiri masih menumpang di SMA terdekat.

“Ya masih ada yang menumpang, rencanannya tahun ini akan kami lengkapi Logostik untuk pelaksanaan UNBK bagi sekolah yang belum mandiri,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (PSMP) Disdikbud Basel Ardiansyah mengatakan sejauh ini pelaksanaan UNBK di bumi junjung besaoh berjalan lancar dan tidak ada kendala yang begitu berarti.

“Secara umum pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tidak ada kendala, termasuk di wilayah kepulauan,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia berujar masih ada beberapa sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri dan masih menumpang di sekolah terdekat.

“Tahun ini kami ada pengadaan perlengkapan UNBK melalui dana DAK untuk lima sekolah termasuk di wilayah kepulauan, saat ini kami sedang melobi pusat dan tahun depan yakin akan melaksanakan 100 persen mandiri,” katanya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: