Home / BANGKA BELITUNG / Molen :  Saya Kira Damkar Memang Harus Berdiri Sendiri

Molen :  Saya Kira Damkar Memang Harus Berdiri Sendiri

PANGKALPINANG, LASPELA – Pesan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang di bacakan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dalam Upacara Peringatan HUT Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 100, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 69, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 57 ingin menjadikan Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) menjadi Dinas yang mandiri.

Hal ini disambut baik oleh Molen, Molen mengungkapkan jika memang seharusnya Damkar menjadi dinas yang mandiri.

“Memang sebaiknya seperti itu, apalagi di kota dengan kepadatan penduduk, wilayah yang semakin padat, saya kira Damkar memang harus berdiri sendiri,” jelasnya kepada para awak media, usai menjadi inspektur Upacara HUT Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas, Senin (18/3/2019).

Ia juga menargetkan dalam waktu dekat akan melaksanakan pesan Mendagri itu, mengingat kebutuhan yang sangat diperlukan.

“Namun kita lihat dulu secara organisasi, Biro organisasinya itu bagaimana, kita akan mengkaji, Perdanya akan di buat dan personil-personilnya akan kita upayakan karena ini memang sangat di perlukan,” tuturnya.

Molen pun berharap dengan bertambahnya usia Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas dapat menjadi semangat dan Motivasi dalam menjalankan tugasnya.

“Ini akan terus kita tingkatkan untuk mereka akan terus semangat dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish