Home / BANGKA BELITUNG / Peningkatan Jalan, Dinas PUPRHub Basel Dapat DAK Reguler dan Afirmasi

Peningkatan Jalan, Dinas PUPRHub Basel Dapat DAK Reguler dan Afirmasi

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Secara keseluruhan Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang dan Hubungan (PUPRHub) kabupaten Bangka Selatan (Basel) mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler sebesar Rp. 15,6 miliar dana tersebut bersumber dari APBN kementerian Teknis, Bappenas dan BPIW.

Sedangkan untuk DAK Afirmasi sebesar Rp. 700 juta dari Kementerian Pedesaan dan Pembangunan Desa Tertinggal (Kemendes PDT).

Plt. Dinas PUPRHub Basel, Sormin melalui Kabid Bina Marga, Juniwar mengatakan DAK reguler akan di alokasikan ke peningkatan jalan aspal hotmix di kecamatan Air Gegas-Simpang Rimba, kecamatan Air Gegas – kecamatan Pulau Besar.

“Pemeliharaan jalan ada di sidoarjo menggunakan
Dana DAK reguler sebesar Rp. 14,9 miliar bersumber APBN dari jalan desa Tanget – desa Batu Betumpang dengan peningkatan aspal sepanjang 5,7 kilometer dan ini peningktan jalan lanjutan tahun 2018 lalu,” kata Juniwar, kepada wartawan, Selasa (12/3) di ruang kerjanya.

Sedangkan, lanjut dia untuk peningkatan jalan aspal antara deaa Palas- desa Batu Betumpang, juga menggunakan DAK reguler sebesae Rp. 700 juta untuk peningkatan jalan sepanjang 300 meter.

Sementara itu, kata dia untuk daerah non status (belum ada nama) desa Tanget – desa Bikang gunakan DAK Afirmasi sebesar Rp. 2,7 miliar untuk jalan sepanjang 2,6 kilometer.

Peningkatan jalan di kabupaten Basel akan berlangsung sepanjang tahun 2019 untuk menunjang pembangunan jalan karena sesuai dengan visi misi bupati Basel Drs. H. Justiar Noer.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish