Home / BANGKA BELITUNG / Sebanyak 250 CPNS Pemprov Babel Terima SK dan Pengangkatan dan Penugasan

Sebanyak 250 CPNS Pemprov Babel Terima SK dan Pengangkatan dan Penugasan

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 250 Calon Pegawai Sipil (CPNS) penerimaan tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemorov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan Penugasan untuk di tempatkan di Dinas atau Badan di lingkup Pemprov Babel.

SK tersebut diserahkan oleh Gubernur Erzaldi Rosman, diwakili Asisten Setda Babel Bidang Adminsitrasi Umum, Darlan, di dampingi Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, dan Kepala BKPSDM Babel, Sahirman di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, pada Jumat (8/3/2019).

Gubernur dalam arahannya yang disampaikan Asisten Setda Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan, mengharapkan peran serta dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (II), Administrator (Eselon III), dan Pengawas (Eselon IV) untuk melakukan pemantauan dan bimbingan serta pembinaan kepada CPNS.

Hal itu dilakukan, kata Darlan, agar CPNS senantiasa dapat bekerja dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan propesional.

Disamping itu, Darlan mengajak seluruh Pejabat dan CPNS untuk bersama – sama merapatkan barisan, dan berupaya dalam melaksanakan tugas dengan profesional, integritas dan melayani, sehingga kehidupan masyarakat di Babel berjalan dengan aman, damai dan tentram menuju masyarakat Babel yang sejahtera.

Iajuga meminta kepada para CPNS Penerimaan Tahun 2018 ini, untuk bisa menjadi pelopor reformasi birokrasi, dengan memberikan pelayanan publik yang cepat, responsip dan berkulaitas.

“Selain itu, harus menjadi pribadi yang memiliki karakter, mentalitas dan pola pikir yang optimis, inovatif serta berani melakukan terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Sahirman selaku Kepala BKPSDM Babel menjelaskan, jumlah peserta berdasarkan tahapan pengadaan CPNS tahun 2018 diawali dengan pendaftaran sebanyak 2.805 orang pelamar, kemudian dilakukan seleksi awal dan yang memenuhi syarat administrasi sebanyak 2.250 orang.

Setelah itu, lanjut Sahirman, dilakukan proses seleksi komputerisasi dasar dengan hasil kelulusan sebanyak 543 orang peserta, dan dilanjutkan lagi tes kompetensi bidang, yang lulus sebanyak 250 orang.

“Lulus tersebut mendapatkan NIP sebanyak 250 orang, dan jumlah lulusan sekolah tinggi trasportasi darat tahun 2018 melalui pola pembibitan adalah 8 orang,” papar Sahirman.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS 2018 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor : 188.44/25/BKPSDM/2019 tentang pengangkatan CPNS di lingkungan Pemprov Babel tersebut, turut dihadiri Kepala OPD (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) di lingkungan Pemprov Babel. (*/Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish