Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Harapkan Program AIESEC di Babel Terus Berlanjut

Pemprov Harapkan Program AIESEC di Babel Terus Berlanjut

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap Program Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) di Babel bisa terus berlanjut.

Hal itu, dimaksudkan untuk mendukung mempromosikan Pariwisata Babel ke manca negara melalui para Mahasiswa yang tergabung didalam AIESEC tersebut.

Demikian harapan yang disampaikan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, melalui Asisten Bidang Sekretariat Daerah (Setda) Babel, Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yulizar Adnan, saat menerima Laporan Akhir kegiatan yang dilakukan Mahasiswa AIESEC Tahun 2019, di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel, Jumat (8/3/2019).

Berkenaan dengan berakhirnya kegiatan Mahasiswa AIESEC Tahun 2019 di Babel, Asisten Setda Babel berpesan agar para 20 Mahasiswa dari 17 negara di Asia dan Eropa ini, dapat menyampaikan kesan positifnya tentang Babel di Negara masing – masing. “Bantu promosikan Babel kepada keluarga (mahasiswa AIESEC) masing – masing,” harap Yulizar.

Tak hanya itu, Yulizar juga mengajak para Mahasiswa AISEC Tahun 2019 ini, untuk dapat kembali berkunjung ke Babel dalam rangka kegiatan wisata ataupun kegiatan lainnya.

“Saya berharap kepada Mahasiswa AIESEC Tahun 2019 ini, untuk selalu membantu mempromosikan Babel, termasuk mengajak keluarga yang ada di negara masing – masing untuk berkunjung ke Babel,” tegas Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Mewakili Gubernur dan Pemprov Babel, Asisten Setda Babel, Yulizar, juga menyampaikan terima kasih kepada para Peserta AIESEC yang telah melaksanakan kegiatan di Babel selama kurang lebih 2 bulan.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Suharto, melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis menyampaikan, Mahasiswa AIESEC Tahun 2019 ini, telah melakukan kegiatan berupa “project” Wonderfull Babel yang telah dilakukan selama 5 minggu di 2 lokasi yaitu dan Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan.

Mahasiswa AIESEC Tahun ini, ditegaskannya, telah dibagi menjadi 2 kelompok, masing – masing kelompok beranggotakan 10 orang ditugaskan dalam menganalisa terkait dengan pengembangan pariwisata di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan Belitung, sejak tanggal 25 Januari hingga 8 Maret 2019.

“Dari hasil kunjungan dan kegiatan yang telah dilakukan, diharapkan akan memberikan manfaat bagi perkembangan pariwisata di Babel. Lokasi – lokasi yang telah dikunjungi oleh AIESEC ini, diharapkan dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi, dan tetap mendukung pariwisata Babel,” ungkap Ferdiyan.

Setelah menyampaikan laporan akhir kegiatan kepada Gubernur Babel, dan diterima Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, oleh Diskepora Babel, pada Rabu (6/3/2019), yang turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Bangka Selatan Haris Setiawan, Perwakilan Dinas Pariwisata Bangka, Kordinator Rombongan, Volunteer Local, para Mahasiswa AIESEC ini, akan kembali ke negaranya masing-masing pada tanggal 8 Maret 2019.

Sebagai bentuk terima kasih, oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, masing-masing Mahasiswa peserta AIESEC 2019, diberikan cideramata berupa kain cual syal khas Babel. (*/Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish