Home / BANGKA BELITUNG / Bangka Barat Akan Disinggahi Kapal Pesiar

Bangka Barat Akan Disinggahi Kapal Pesiar

MUNTOK, LASPELA – Warga Kecamatan Muntok, khususnya di wilayah areal menara Pantai Tanjung Kalian, akan disinggahi kapal pesiar pada bulan April nanti.

Kapal pesiar dari Australia yang bernama CORAL ADVENTURE CRUISER diperkirakan akan membawa 120 orang wisatawan mancanegara.

Kapal yang membawa para turis tersebut direncanakan akan singgah di areal Tanjung Kalian selama lebih kurang 5 jam.

Terkait hal ini, KadisParbud Bangka Barat Suwito mengatakan, Pemkab Bangka Barat, melalui Disparbud telah melakukan beberapa upaya terkait kesiapan menyambut para turis tersebut.

“Kita Sudah melakukan 3 kali pertemuan dan menghadirkan para pemangku kepentingan. Diharapkan
Kunjungan perdana ini akan menjadi titik awal bagi berkembangnya dunia pariwisata di Kabupaten Bangka Barat,” jelas Suwito.

Suwito menambahkan, hal ini tentu saja membutuhkan peran serta dan kepedulian dari semua pihak, baik masyarakat, pelaku usaha, komunitas, swasta dan pihak lainnya.

“Pada prinsipnya wisatawan akan datang melakukan kunjungan, jika suatu daerah yang dikunjungi bisa memberikan hal-hal yang menarik dan memberi kesan bagi mereka.
Intinya, bagaimana kita bisa memberikan suasana yg harmonis, santai, ramah dan bersahabat sehingga para wisatawan merasa mereka mendapatkan yang terbaik,” tandas Suwito. (Nop)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish