Home / BANGKA BELITUNG / Peringati HUT POMAL ke-73, Lanal Babel Gelar Lomba Menembak

Peringati HUT POMAL ke-73, Lanal Babel Gelar Lomba Menembak

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Babel menggelar Kejuaraan lomba menembak “Fun Shooting” yang diikuti oleh para personel Angkatan Laut Dan semua jajaran TNI/Polri, yang berlangsung di Lapangan Tembak Padang Baru, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (1/3/2019).

Hadir dalam perlombaan tersebut diantaranya TNI AL, TNI AD, TNI AU, Polda Bangka Belitung, Brimobda Bangka Belitung, Polres Pangkalpinang, Basarnas, BNNP Bangka Belitung, KSOP Pangkalbalam, Perbakin serta instansi lainnya.

Dalam hal ini, Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Muhammad Taufik M MDS mengatakan bahwa adapun tujuan dari kegiatan ini dimana merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT POMAL ke-73 Tahun 2019.

“Lomba ini bertujuan menciptakan sinergi bersama antara instansi militer TNI/Polri dan instansi lainya agar terjaga kenyamanan, keamanan di Bangka Belitung,” ujarnya.

Selain itu, Danlanal menyebutkan kegiatan seperti ini hanya untuk ikatan kerjasama tim militer sesama TNI/Polri di Babel. Demi menjaga ketertiban, keamanan dan kenyaman bersama dalam menjaga wilayah Bangka Belitung ini.

“Dan untuk tim kita sendiri dari Lanal dan Pomal sudah di persiap kan ikut hadir menjadi peserta lomba kejuaraan membak ini,” ucapnya.

Danlanal menjelaskan, untuk lomba menembak ini digelar dalam sembilan gelombang dan tiap gelombang terdiri dari lima peserta. Gelombang pertama dimulai oleh Danlanal Babel Letkol Laut (P) Muhammad Taufik M MDS dan diikuti jajaran militer lainnya.

Dalam lomba kali ini, Regu TNI AU meraih Juara I, sedangkan Juara II dan Juara III masing-masing diperoleh TNI AL dan Brimobda Bangka Belitung.

Danlanal juga menambahkan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin digelar setiap tahunnya. Paling tidak dua sampai tiga dalam setahun akan kita laksanakan.

“Ini akan kita jadikan agenda rutin karena saat ini kita juga memiliki lapangan tembak di daerah Belinyu. Dan sudah sering dilaksanakan kegiatan menembak disana. Dan direncanakan dalam satu tahun ini akan ada dua sampai tiga kali kegiatan kita, karena ada HUT LANAL, HUT POMAL dan lain sebagainya, mengingat animo menembak masyarakat di Babel sendiri untuk menembak sangat luar biasa,” tutupnya. (Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish