Dalam Gowes Gubernur dan Walikota Tinjau Lokasi Yang Masuk dalam Rencana Proyek Pemprov dan Pemkot

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulan Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah lokasi yang akan masuk dalam rencana Proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Peninjauan dengan mengendarai sepeda yang dikemas dalam gowes bersama pada Rabu (20/2/2019) pagi tersebut, dimulai dari Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, di Alun-alun Taman Merdeka.

Dari Rumah Dinas Walikota, Gubernur bersama Walikota dan unsur Forkopimda Pangkalpinang memulai peninjauan di area Museum Timah, kemudian ke kawasan pertokoan Jalan Jenderal Sudirman, lanjut ke area Pasar Pasir Putih, Kelurahan Genas Kampung Seberang, dan kawasan Jalan Semabung.

Di Jalan Semabung, Gubernur sempat terjun ke bandar mengecek langsung kondisi bandar yang ada di pinggir jalan tersebut. Karena Jalan Semabung menurut rencana bakal dilebarkan.

Erzaldi disela-sela peninjauannya mengatakan bahwa Ia ingin mengubah wajah Kota Pangkalpinang mulai dari Trotoar, Taman, Pohon, menjadi lebih bagus dan cantik.

“Ini akan dimulai dari titik nol yakni Polres – Gereja Pangkalpinang, termasuk pelebaran jalan dan pembuatan Museum di daerah Genas dalam upaya untuk mencegah Banjir,” ujarnya.

“Penataan dan pengendalian banjir ini, untuk merubah Kota kita Pangkalpinang, bermartabat dan kota yang senyum. Kita perlu saling bekerjasama,” tambahnya.

Intinya, kata Erzaldi bahwa kegiatannya bersama Walikota Pangkalpinang ini untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya.

“Yang penting ada keselarasan untuk penanganan banjir, kita butuh 300 miliar rupiah. Termasuk untuk mempercantik kota kita, juga membuat Patung Depati Amir. Diperkirakan 2 triliun rupiah kesemuanya yang kita butuhkan, dan ini bertahap,” ungkap Erzaldi. (*/Wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: