Home / BANGKA BELITUNG / Darlan : Melalui FGD, Perangkat Daerah Diharapkan Membuat Terobosan dalam Pemasaran Pariwisata di Era Milenial

Darlan : Melalui FGD, Perangkat Daerah Diharapkan Membuat Terobosan dalam Pemasaran Pariwisata di Era Milenial

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel, Darlan mengatakan bahwa untuk Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Kabupaten/Kota, diharapkan membuat terobosan dalam pemasaran pariwisata di Era Milenial ini.

“Selain itu, juga diharapkan partisipasi aktif dari semua stakeholder pariwisata serta masyarakat,” kata Darlan, dalam sambutannya dalam Pembukaan Forum Group Discussion (FGD) pengumpulan informasi tentang pengembangan kepariwisataan Babel, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (19/2/2019).

Disampaikan Darlan dalam pengembangan pariwisata ini, sebaiknya terus belajar dan mengkaji karakteristik wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Melalui FGD Kepariwisataan ini diharapkan dapat mengembangkan formulasi dan menguatkan strategi pemasaran pariwisata Babel berkelanjutan, karena melibatkan para pemangku kepentingan pariwisata yang ada,” ujarnya.

Dengan FGD ini pula, Darlan menyebutkan akan membangkitkan semangat dalam memasarkan pariwisata yang berkelanjutan dan komprehensif. “Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata di Babel sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ikut Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPD RI asal Babel, Bahar Buasan, Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bangka Belitung, Johan Ridwan Hasan, dan unsur terkait lainnya. (Wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish