Saptono : Semua Bidang Sektor Itu Menarik & Bisa Go Publik

PANGKALPINANG, LASPELA – Bursa Efek Indonesia (BEI) dapat membantu perusahaan di Bangka Belitung (Babel) untuk melepas saham ke publik, atau Initial Public Offering (IPO). Saptono Adi Junarso selaku Executive Vice President Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan semua bidang sektor itu menarik dan tidak ada spesifik bidang sektor untuk go publik.

“Di tahun ini semua bidang yang saya lihat menarik, seperti perusahaan media seperti MD Picture yang sudah Go publik, terus juga perusahaan-perusahaan digital, jadi tidak ada spesifik bidang sektor, semuanya menarik yang terpenting ialah suatu perusahaan itu berpotensial,” tuturnya saat di wawancarai awak media, Kamis (13/9/2018).

Ia pun menjelaskan proses persiapan IPO yang panjang, merupakan suatu perlindungan terhadap investor.

“Proses persiapan IPO yang panjang itu kan karena kita menawarkan kepada publik, nah kita harus memastikan apakah ada masalah atau tidak Perusahaan ini, jangan sampai investor beli kucing dalam karung,” jelasnya.

“Setiap perusahaan yang akan go publik harus di beresin, baik masalah hukum, masalah perizinannya dan juga strukturnya karena ini merupakan tindakan dalam perlindungan terhadap investor,” jelasnya lagi.

Saptono pun mengajak para pelaku usaha rintisan untuk melepas sahamnya ke publik, dan menyumbang kapitalisasi pasar terbesar di BEI. (dnd)