Malam Puncak HUT RI ke 73, Riza : Mari Jaga Keutuhan NKRI

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelarkan penutupan HUT RI ke 73 di pantai Laut Nek Aji, Toboali kabupaten Bangka Selatan, Minggu (2/9) malam.

Pantauan dilapangan, tampak kerumunan masyarakat Basel memenuhi kawasan pantai Laut Nek Aji dalam merayakan hari jadi RI ke 73 tersebut yang notabene disesaki masyarakat Toboali, Basel.

Pada kesempatan itu, pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga membagikan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangkaian peringatan dan semarak HUT RI.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, Wakil Bupati Riza Herdavid, Kapolres AKBP Aris Sulistyono SH, MH, Anggota DPRD, staf ahli, asisten, Camat, Kades, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Riza dalam sambutannya, mengajak masyarakat mengenang momen HUT kemerdekaan RI sepanjang masa. Selain itu menjaga semangat berbangsa, bernegara sesuai tema “kerja kita prestasi bangsa”.

“Tema ini diharapkan dapat memberi dampak kepada masyarakat indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja membangun negeri,” ujar Riza membacakan sambutan Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer.

Lanjut Riza, seiring dengan program pemerintah pusat, maka Kabupaten Bangka Selatan terus memacu diri, membangun dan memanfaatkan potensi daerah untuk menjadikan Bumi Junjung Besaoh tersebut menjadi daerah mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.

Rencana bangka Selatan menitik beratkan peningkatan infrastruktur, kualitas SDM serta peningkatan pengembangan sektor unggulan.

“Daerah ini harus harus sanggup berkompetisi, dan ikut menjadi pendorong peningkatan pembangunan di indonesia secara global. Maka dari itu kita harus kembangkan potensi ekonomi lokal dan investasi daerah,” katanya.

Pada kesempatan itu, riza mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan. Sebab menurut Riza, kelanjutan pembangunan tidak mungkin terwujud tanpa ada kepeduliasn dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat.

“Mari bersama bergandengan tangan. Dan bekerja keras mewujudkan pembangunan dan kemajuan di Bumi Junjung Besaoh ini,” tandas Riza.