Home / BANGKA BELITUNG / Parhan Ali : Cegah Penyakit MR Melalui Imunisasi

Parhan Ali : Cegah Penyakit MR Melalui Imunisasi

MUNTOK, LASPELA – Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengajak mempercepat pencegahan penyakit Measles Rubella ( MR ) melalui imunisasi.

Hal itu disampaikan Parhan saat membuka Advokasi dan Sosialisasi dalam Rangka Pelaksanaan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR), di Ruang OR II Sekretariat Daerah Bangka Barat, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Muntok, Selasa ( 24/7/2018 ) pagi.

Menurut Parhan, akselerasi pencegahan penyakit MR bisa dilakukan dengan sinergi dan koordinasi dengan lintas sektor di Kabupaten Bangka Barat.

” Imunisasi Measles Rubella ini sangat penting, mengingat dampak dari penyakit ini cukup serius. Dan pelaksanaannya kali ini termasuk fase kedua setelah pelaksanaan fase pertama pada tahun 2017 di Pulau Jawa,” paparnya dihadapan 85 orang peserta sosialiasasi yang berasal dari lintas sektor dan program di Kabupaten Bangka Barat.

Imunisasi ini kata Parhan, nantinya akan dilakukan pada pos pelayanan imunisasi yang telah ditentukan, yaitu sekolah-sekolah dan fasilitas pelayanan lain seperti Posyandu, Puskesmas, Poskesdes yang sudah ditentukan. Pelaksanaannya akan dimulai bulan Agustus sampai September 2018 mendatang.

“Saya berharap di Bangka Barat khususnya penyakit ini bisa dieliminasi dan dicegah dengan maksimal,” harap Parhan.

Dalam kegiatan Advokasi dan Sosialisasi dalam Rangka Pelaksanaan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) ini, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka kampanye imunisasi Measles Rubella ( MR ), yang menandai dimulainya komitmen yang kuat dari lintas sektor untuk menyukseskan program pencegahan penyakit MR ini.

Selain Bupati Bangka Barat dan jajaran, acara ini juga dihadiri unsur Forkopimda Bangka Barat dan Perwakilan dari UNICEF. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish