Home / BANGKA BELITUNG / Jelang TCOF Season III, Bupati Basel Ingatkan Persediaan Jajanan Kuliner Disediakan Lebih

Jelang TCOF Season III, Bupati Basel Ingatkan Persediaan Jajanan Kuliner Disediakan Lebih

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA — Agenda pariwisata tahunan yang bertajuk Toboali City On Fire (Tcof) season III tidak lama lagi akan bergulir di Negeri Junjung Besaoh. Sebanyak 16 event wisata TCOF season III yang akan diperlombakan dilakukan secara rundown dibeberapa venue.

Event wisata nasional yang masuk dalam kalender wisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini merupakan kali ketiganya diselenggarakan selama 3 hari berturut, 27-29 Juli 2018 mendatang.

Bupati Bangka Selatan (Basel), Drs. H. Justiar Noer mengatakan event wisata tingkat nasional ini dapat memberikan kontribusi ke daerah, terutama mendongkrak hasil pendapatan para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

“Saya akan intruksikan kepala Dinas Perdagangan dan Dinas UKM untuk segera memonitoring persediaan pelaku UKM jelang TCOF tahun ini (2018,red), agar kesiapan, ketersediaan tetap terjaga, sehingga memberi kontribusi yang baik bagi Pemerintah Daerah Banhka Selatan,” tukasnya.

Selain itu, Justiar juga berujar untuk para pelaku UKM di Basel tetap menjaga ketersediaan makanan jualannya sampai malam tiba. “Jangan sampai seperti tahun sebelumnya, persediaan kuliner banyak yang habis, sehingga pengunjung wisatawan tidak dapat makanan karena jajanan makanan banyak yang habis,” ungkapnya.

Apalagi saat ini, lanjutnya adanya kunjungan para pelajar asing dari berbagai negara ke Bangka Selatan tentunya dapat membantu daerah dalam mempromosikan pariwisata.

“Pelajar asing dari berbagai negara study tentang pariwisata di Bangka Selatan selama 2 bulan, tentu kita merasa sangat terbantu karena mereka juga pastinya akan membantu untuk mempromosikan daerah kita ke luar, jadi banyak manfaat yang kita dapatkan dari agenda pariwisata tahunan ini,” ujar Justiar.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish