Home / BANGKA BELITUNG / Bappelitbangda Bangka Barat Luncurkan “Puket Besi” Sejiran Setason

Bappelitbangda Bangka Barat Luncurkan “Puket Besi” Sejiran Setason

MUNTOK, LASPELA – Badan Perencanaan, Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bangka Barat meluncurkan sistem Publikasi Kelitbangan Berbasis Website (Puket Besi) Sejiran Setason guna mempermudah akses Organisisasi Perangkat Daerah(OPD) maupun masyarakat untuk mendapatkan informasi hasil kajian.

Kepala Sub Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bappelitbangda Kabupaten Bangka Barat, Siska mengatakan ” Puket Besi” Sejiran Setason ini akan menyajikan data hasil kajian , baik yang dilaksanakan oleh Bappelitbangda maupun OPD teknis lainnya.

Selain itu, “Puket Besi” juga langsung bisa terkoneksi dengan beberapa perguruan tinggi dan lembaga riset lainya , seperti UNPAD, IPB, UGM dan Lipi.

” Saat ini hasil data riset sejak tahun 2010-2017 baik yang dilaksanakan oleh Bappelitbangda maupun OPD Teknis sudah di publikasikan dan kami pun sedang berupaya semaksimal mungkin agar ‘Puket Besi’ menjadi pusat informasi yang akurat dan terpercaya khususnya untuk menyajikan data data hasil riset yang dilakukan oleh Bappelitbangda maupun OPD Teknis lainnya,” katanya.

Menurutnya, Akses sistem informasi kelibangan ini diberikan nama “Puket Besi,” karena Puket memiliki filosofi sebagai alat tangkap tradisional untuk menjaring ikan , namun disini diartikan sebagai alat untuk menjaring data dan informasi mengenai hasil kajian/riset.

Sedangkan Besi memiliki makna harapan agar alat penjaring informasi ini dapat menjadi kuat dan solid untuk menyajikan data dan informasi kajian untuk OPD (organisasi perangkat daerah) dan masyarakat dan Sejiran Setason sendiri merupakan nama lain dari Kabupaten Bangka Barat.

“Bagi masyarakat yang ingin mengakses ‘Puket Besi’ dapat langsung mengunjungi alamat wibsite kami di http://bappeda.bangkabaratkab.go.id,” katanya.

Ia berharap dengan adanya media ini diharpakan agar hasil kajian dapat di akses semua orang sehingga memberikanafaat yang sebesar-besarnya bagi percepatan pembangunan khsususnya di Kabupaten Bangka Barat.

” Ini adalah merupakan salah satu upaya kami agar semua kegiatan dapat diketahui masyarakat dan berefek pada percepatan pembangunan yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” katanya. (rill)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish