Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Babel Libatkan Pelaku Usaha Pariwisata dalam Mensukseskan MXGP 2018

Pemprov Babel Libatkan Pelaku Usaha Pariwisata dalam Mensukseskan MXGP 2018

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam mensukseskan penyelenggarakan Kejuaraaan Dunia MotorCross GranPrix (MXGP) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mematangkan persiapan salah satunya mengumpulkan para Pelaku Usaha dibidang Periwisata yang ada di Babel.

Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia MotorCross GranPrix (MXGP) 2018 yang akan dilangsungkan pada tanggal 29, 30 Juni hingga1 Juli 2018 di kawasan GOR Sahabuddin Babel.

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah dalam pertemuan bersama para Pelaku Usaha Pariwisata yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Jumat (22/6/2018) mengatakan bahwa pertemuan ini membahas tentang persiapan – persiapan dari pelaku usaha pariwisata dalam menyambut pelaksanaan MXGP 2018.

“Saya mengharapkan kepada masing – masing pihak untuk mempromosikan Kejuaraan Dunia MXGP 2018 kepada seluruh masyarakat, agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan meriah,” ujarnya.

Ia menyampaikan pelaksanaan MXGP nantinya pemprov akan melibatkan para pelaku pariwisata termasuk didalamnya asosiasi atau lembaga pariwisata, didalamnya perhotelan serta pihak terkait lainnya, untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggannya.

“Saya mengharapkan kepada para pelaku usaha pariwisata termasuk didalamnya perhotelan untuk mempersiapkan mulai dari segi makanan, minuman, karena yang akan datang adalah tamu – tamu dari luar negeri, juga agen travel untuk menyiapkan paket tur yang telah disiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rivai menambahkan, rapat koordinasi ini akan memberikan arah yang tepat dalam pelaksanaan dan kesiapan para pelaku usaha pariwisata dalam memberikan pelayanannya pada saat penyelenggaraan MXGP 2018.

“Kita mengadakan pertemuan ini memberikan arahan yang tepat kepada pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan dan kesiapan mereka dalam memberikan pelayanan yang baik,” kata Rivai.

“Selain itu saya juga berharap kepada masing – masing pihak untuk saling berkomunikasi dengan baik, agar pelaksanaan yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan baik demi kesuksesan MXGP 2018,” tambahnya.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Kepala Dinas Perhubungan K.A Tajuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Suharto, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel Elfiyena, perwakilan OPD kabupaten/kota se Bangka, Asosiasi /kelembagaan pariwisata, pelaku usaha jasa transportasi dan UMKM dan pihak terkait lainnya. (Rill/Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish