Home / BANGKA BELITUNG / Menuju Indonesia Girl 2018 Grace Siap Jadi Duta Wisata

Menuju Indonesia Girl 2018 Grace Siap Jadi Duta Wisata

Oleh: Agus Ismunarno
Wartawan LASPELA Media Group

“The future belongs to those
who believe in the beauty of their dreams.”
Eleanor Roosevelt

  • Mohon Dukungan Gubernur dan Masyarakat Babel
  • Grace Meyakini The Power of Giving

MASA DEPAN memang milik mereka, juga Gracella Angellyca yang percaya pada keindahan mimpi-mimpinya. Di usianya yang masih belia (15 tahun) Grace, panggilan akrabnya mulai mewujudkan mimpi-mimpinya.

Ajang Miss Teen(ager) Indonesia 2017 merupakan perwujudan mimpinya di tingkat nasional sesudah Grace dinobatkan menjadi Miss Teen(ager) Babel 2017. Di Miss Teen, Grace berkompetisi dengan perwakilan 10 Provinsi di Indonesia seperti Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Selain menjadi Top 7 Miss Teen Indonesia 2017, Grace juga berhasil menjadi Miss Teen Indonesia Best Fotogenic 2017. Di tahun 2018 ini, Puteri Indonesia Bangka Tengah Favorite 2017 itu mewakili Babel akan mengikuti final icon Remaja Indonesia Girl 2018, 5 Juli 2018 mendatang di Jakarta.

Ternyata Grace satu menejemen Same Same EO dengan Puteri Indonesia 2017, Sonia Fergina Citra. CEO Same Same EO, Santo memberikan apresiasi terhadap Miss Teen Grace.

“Grace merupakan talent yang berpotensi. Attitudenya baik, memiliki motivasi tinggi buat mengharumkan nama Bangka Belitung lewat even-even yang dia ikuti,” kata Santo.

Grace sendiri dan Same-same EO sedang mempersiapkan dengan mendidik Grace agar siap mengikuti Pemilihan Putri Indonesia atau Miss Indonesia ketika sudah cukup secara usia dan kemampuannya.

Grace melalui LASPELA Media Group, memohon doa restu dan dukungan Gubernur Dr H Erzaldi Rosman SE MM, Bupati Bangka Tengah Ir Ibnu Saleh MM serta masyarakat Babel berkenan mendukung Grace sehingga bisa mengikuti jejak Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2004 dan Top 15, Natasha Manuella, Miss Indonesia dan Top 3 Miss World, serta Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2017,
BACA CARA DUKUNG GRACE

Duta Wisata Babel

Grace, remaja kelahiran Pangkalpinang 30 Agustus 2003 memaknai masa remajanya sebagai Miss Teen sebagai sosok penerus bangsa yang harus menempa diri sedini mungkin untuk dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

“Masa remaja (teenage) ini sangat menentukan mau menjadi seperti apa kita di masa yang akan datang,” kata Grace, putri semata wayang Cindy Claudya Wentye.
Siswi SMK Negeri Pangkalan Baru itu yang tingginya 171 dengan berat badan 54 kg itu bercita-cita menjadi Puteri Indonesia bila usianya sudah mencukupi. Melalui berbagai pageant event, Grace ingin mengasah diri untuk semakin terampil menjadi seorang putri sekaligus endorser pariwisata.

“Pariwisata Babel sangat indah dan wajib dipromosikan agar menarik wisatawan ke Babel melalui instagram, facebook dan media sosial lainnya. Grace sendiri suka Pantai Tongacie yang merupakan paduan pantai dengan pasir putih dan penangkaran penyu,” kata Grace yang juga menyukai destinasi wisata Kuta dan Mandalika.

Pengagum kecantikan dan kecerdasan serta pantang menyerah Ariska Puteri Pertiwi itu meyakini the power of giving, “Jangan tanyakan apa yang akan saya dapatkan, tetapi tanyakan apa yang bisa saya berikan.”

Sebagai remaja Babel ia bangga pemerintahnya mulai membenahi pariwisata bahkan menggelar berbagai even nasional dan internasional di Babel.

“Dengan even Kejuaraan Dunia MXGP, saya yakin pariwisata Babel akan lebih cepat dikenal dan didatangi wisatawan,” harap Grace.

Langkah memperjuangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sungailiat, Bangka dan Tanjung Gunung Bangka Tengah, kata Grace, juga akan memicu perkembangan cepat pariwisata.

Negeri Harmoni
Grace mengaku bangga lahir dan dibesarkan di Bangka, Negeri Harmoni, Negeri Laskar Pelangi. Sejak SMP, ia melaksanakan keindahan dan kekuatan “unity in diversity”

“Sejak SMP hingga sekarang, kami selalu saling bersilaturahmi baik saat Imlek maupun Idul Fitri. Dan itu ritual keindahan alamiah yang membahagiakan,” ungkap Grace.

Confucius pernah berkata, “Everything has beauty, but not everyone sees it.” (*)

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish