Home / BANGKA BELITUNG / HUT ke – 15 Kabupaten Bangka Barat Diwarnai Nuansa Adat Melayu

HUT ke – 15 Kabupaten Bangka Barat Diwarnai Nuansa Adat Melayu

MUNTOK, LASPELA – Pakaian adat melayu mewarnai suasana Gedung Mahligai Betason 2 Kantor DPRD Bangka Barat. Kesenian rudat dan Tari Sambut khas Melayu Sanggar Panglima Angin Muntok menyambut kedatangan Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dan rombongan dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bangka Barat yang ke – 15, Kamis ( 24/5/2018 ) sore.

Selain Parhan Ali beserta istri, Hj. Annisa Parhan, hadir pula Wakil Bupati Markus, SH, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung mewakili Gubernur, perwakilan Kapolda Babel, pimpinan beserta anggota DPRD Bangka Barat, Forkopimda Bangka Barat, Sekda Yunan Helmi, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Bangka Barat, PKK dan Dharma Wanita Persatuan serta segenap undangan.

Wakil Ketua 1 DPRD Bangka Barat Badri Samsu yang memimpin rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Bangka Barat mengatakan, hari kelahiran Kabupaten Bangka Barat merupakan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisinya dengan karya dan prestasi demi meraih masa depan yang lebih baik.

” Melalui kesempatan yang baik ini, kami sampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para pejuang Kabupaten Bangka Barat, juga kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat dan mantan Ketua dan Anggota DPRD Bangka Barat yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karyanya dalam membangun daerah ini,” ungkap Badri Samsu.

Sedangkan Wakil Bupati Markus, SH saat membacakan sambutan Bupati Bangka Barat, mengajak untuk berpikir lebih keras guna mewujudkan Bangka Barat Hebat dengan kemampuan melebihi daerah lain.

” Dengan semangat HUT ke-15 Kabupaten Bangka Barat kita tingkatkan integritas, tanggung jawab dan profesionalisme menuju Bangka Barat hebat. Tentunya semangat ini kita mulai dari para petinggi negeri yang diikuti oleh dukungan masyarakat untuk kemajuan Bangka Barat tercinta,” tandasnya.

Berbagai keberhasilan Kabupaten Bangka Barat juga diungkapkan Markus. Menurut dia, dibawah kepemimpinan Parhan dan dirinya, salah satu prestasi yang telah diraih adalah predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dalam Laporan Keuangan Kabupaten Bangka Barat.

Juga dibidang pariwisata, dimana Kabupaten Bangka Barat kata Markus, ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata Asian Games dengan paket andalan wisata sejarah dan wisata kuliner.

” Momentum Asian Games merupakan momentum yang sangat berharga, karena tidak setiap daerah di Indonesia mendapatkan kesempatan emas ini. Kita dapat memanfaatkan kesempatan emas ini sebagai ajang untuk membuktikan daerah kita kepada negara-negara Asia,” ujar dia.

Markus berharap peringatan lahirnya Kabupaten Bangka Barat dijadikan momentum untuk evaluasi dan introspeksi diri, serta bahu – membahu membangun Kabupaten Bangka Barat.

” Mari kita bahu – membahu merapatkan barisan membangun Kabupaten Bangka Barat serta tetap menciptakan suasana aman dan tenteram guna keberhasilan pembangunan,” imbuh Markus.

Acara rapat paripurna istimewa HUT Kabupaten Bangka Barat ditutup dengan pemberian penghargaan kepada tiga kecamatan terbaik dalam lomba kecamatan se – Kabupaten Bangka Barat, yakni Kecamatan Parittiga sebagai terbaik pertama, Kecamatan Simpang Teritip sebagai runner up dan Kecamatan Kelapa sebagai terbaik ketiga. ( SK )

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish