MU Target Tiga Poin dari Anfield

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (AFP)

LIVERPOOL, LASPELA– Manajer Manchester United Jose Mourinho yakin timnya bisa memetik tiga poin saat bertemu Liverpool dalam duel Liga Primer, Sabtu (14/10) malam WIB. Jose bersama anak asuhnya berangkat ke Anfield dengan kondisi pasukan yang jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

Fakta tersebut merujuk pada pertemuan sebelumnya yang berakhir imbang 0-0 di Anfield, 18 Oktober 2016 silam. Ketika itu, United terdampar di papan tengah dan baru meraih 13 poin dari delapan pertandingan Liga Primer. “Setan Merah” bahkan sudah menderita tiga kekalahan.

Sekarang, MU datang sebagai salah satu pemuncak kembar di klasemen sementara. Mereka mengoleksi 19 poin dari tujuh pertandingan, sama dengan Manchester City. MU menorehkan enam kemenangan serta sekali imbang.

Dari segi ketajaman, produktivitas “Setan Merah” juga mengerikan: mencetak 21 gol dan hanya kemasukan dua gol. “Tiga poin. Saya yakin sekali sekali karena itulah yang kerap kami dapatkan musim ini,” kata Mourinho seperti dilansir AFP, Jumat (13/10).

“Laga di Anfield selalu panas. Pertandingan ini seolah sedang memperebutkan sebuah piala. Namun, saya yakin kalau tiga poin di Anfield akan menjadi milik kami.”

MU dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford, dan Romelu Lukaku akan menjadi ancaman terbesar Liverpool, yang kehilangan Sadio Mane lantaran cedera. Lukaku merupakan top scorer MU dengan koleksi tujuh gol Liga Primer.

Di lain pihak, absennya Mane merupakan pukulan telak bagi The Reds. Penyerang Senegal berusia 25 tahun itu selalu menjadi pemain paling berbahaya di kubu Liverpool, dan sekarang sudah mencetak tiga gol.

Meskipun demikian, Liverpool asuhan Juergen Klopp masih memiliki Mohamed Salah yang telah mencetak 11 gol di semua kompetisi musim ini. Salah juga menjadi pahlawan Mesir ketika memborong gol kemenangan 2-1 atas Kongo, yang sekaligus memastikan Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Rabu (11/10) lalu.

“Ini adalah pertandingan besar yang akan ditonton dunia. Kami akan selalu bertarung di setiap pertandingan. Kami butuh poin untuk menanjak di klasemen,” ujar Salah, yang menceploskan empat gol di Liga Primer.

Liverpool, yang menghuni peringkat tujuh dengan nilai 12, kehilangan bek Dejan Lovren. Sedangkan MU tidak diperkuat Paul Pogba dan Michael Carrick. (harnas)