Jelang Pemilu, KPU Belitung Gelar Bimtek ke Parpol

Suasana berlangsungnya Bimtek bagi partai politik peserta pemilu tingkat Kabupaten Belitung di hotel Bahamas, Sabtu (30/9/2017). Foto: Jun/LASPELA

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten  Belitung menggelar sosialisasi bimbingan teknis (Bimtek) tata cara pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu tingkat  Kabupaten Belitung di hotel Bahamas, Sabtu (30/9/2017).

Sosialisasi ini diikuti masing-masing 3 orang kader​ partai peserta pemilu. Acara dibuka dengan  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan, dalam sambutannya menyatakan, sosialisasi ini digelar untuk menyamakan persepsi dalam menyambut pesta demokrasi mendatang.

KPU sebagai pihak penyelenggara melaksanakan dan memenuhi aturan yang terkait dengan tata cara penelitian dan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu tahun 2019 nanti.

”Besar harapan kami dari proses awal akan menentukan kesempurnaan proses di tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Dalam susunan acara sosialisasi ini, peserta dari tiap-tiap partai pemilu diberikan penyampaian materi, pertama proses pendaftaran penelitian, dan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu tahun 2019.  (Jun)

Editor; Stefan H. Lopis