Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Meriahkan Hari Rabies Dengan Cat Festival

Pemkab Bangka Meriahkan Hari Rabies Dengan Cat Festival

SUNGAILIAT, LASPELA – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka memeriahkan hari rabies sedunia dengan meyelenggarakan Sungailiat Cat Festival  di Hotel ST 12 Sungailiat Bangka, Kamis (28/9/17) oleh Dinas Pertanian kabupaten Bangka.

Festival ini dihadiri Assisten Admnistrasi Umum Setda Bangka H. Akhmad Mukhsin didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman, kepala Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (IOPD) Kabupaten Bangka dan para pencinta cat lovers.

Sejumlah kepala OPD Bangka yang juga pencinta kucing mengikuti Sungailiat Cat Festival ini seperti Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, H. Asmawi Alie, Staf Ahli bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus.

Festival ini dibuka oleh Assisten Admnistrasi Umum Setda Bangka H. Akhmad Mukhsin mewakili Buoati Bangka.

Akhmad Mukhsin mengatakan, Festival digelar sebagai wujud dari menjaga kesehatan para hewan peliharaan agar tidak tertular penyakit yang berbahaya baik untuk kesehatan hewan itu sendiri maupun dampak kepada kesehatan pemiliknya.

Ahmad Mukhsin menambahkan, Sungailiat Cat Festival merupakan salah satu upaya untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit rabies dan hal ini harus dilakukan penanganan tindak lanjut yang lebih efektif.

“2013 lalu, ada tim kesehatan menyatakan kalau Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bebas dari penyakit rabies, dengan penilaian ini kita harus selalu menjaga agar jangan sampai terindikasi menular penyakit rabies tersebut,” ungkapnya.

Ia Menghimbau agar masyarakat Babel lebih waspada dengan rabies, karena banyak hewan-hewan yang masuk ke daerah Babel ini dari daerah lain, sehingga perlu kehati-hatian dalam membeli atau memelihara hewan peliharaan yang berasal dari luar daerah tersebut.

“Dengan bebasnya penyakit rabies, bukan berarti Babel khususnya Kabupaten Bangka bisa bebas, namun harus lebih waspada karena perkembangan hewan yang di Kabupaten Bangka selalu ada dan banyak datang dari daerah lainnya,” jelasnya. (rfq)

About Yudhie Laspela

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: