Gubernur Erzaldi: PNS Jangan Coba-coba Minta Jabatan

Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM (kiri) saat berbicara dalam Apel pagi di lingkungan pegawai ASN Setda Babel, Rabu (27/9/2017). Foto: Humaspemprov

PANGKALPINANG, LASPELA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM memimpin Apel pagi di lingkungan pegawai ASN Setda Babel, Rabu (27/9/2017) pagi.

Dalam arahannya, mantan Bupati Bangka Tengah tersbut mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Babel agar tidak meminta jabatan dengan cara apapun untuk menduduki posisi tertentu.

Penegasan Gubernur Erzaldi itu menyusul ajakannya bagi seluruh pegawai yang ingin mengikuti proses seleksi jabatan eselon III dan IV.

“Kita akan asessment, yang staf mau masuk ke eselon III dan IV harus diasesment. Nah, dalam proses asesment itu, jangan coba-coba meminta tolong siapapun, apalagi ke saya Gubernur. Catat, tidak akan lulus,” tegasnya.

Karena itu, Gubernur meminta seluruh pegawai untuk bisa memanfaatkan asessment dengan sebaik-baiknya. “Kesempatan asessment ini, manfaatkan dengan baik. Orang yang berani orang yang kuharapkan,” tutur Erzaldi.

Sembelumnya, K.A. Tajudin  selaku Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Babel mengimbau setiap pegawai di lingkungan Pemprov Babel, khsusnya di Sekertariat Daerah, mematuhi segala ketentuan yang telah ada.

Oleh sebab itu, jika ada ASN dalam apel tidak hadir tanpa keterangan, maka diharapkan untuk diberikan tindakan.  “Jika ada yang tidak hadir pada apel pagi hari ini, tolong dicoret saja,” ungkapnya. (rill)

Editor: Stefan H. Lopis